HOME » BERITA » PERTAMA KALI BELI MOTOR SECARA KREDIT, JANGAN ABAIKAN HAL BERIKUT

Pertama Kali Beli Motor secara Kredit, Jangan Abaikan Hal Berikut

Saat membeli kendaraan bermotor secara kredit, ada baiknya untuk lebih teliti. Seperti memperhatikan skema pembayaran dan tata cara lainnya.

Jum'at, 19 April 2019 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi kredit (ampminsure.org)

OTOSIA.COM - Saat membeli kendaraan bermotor secara kredit, ada baiknya untuk lebih teliti. Seperti memperhatikan skema pembayaran dan tata cara lainnya.

Salah satunya soal pembayaran pertama dan terakhr yang biasanya harus dilakukan di lembaga pembiayaan yang bersangkutan. Tak hanya itu, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan.

Pertama, pastikan membawa surat jalan sepeda motor. Surat jalan ini didapat saat motor datang, diberikan oleh kurir dealer yang bersangkutan dan dibubuhi tandatangan Anda.

Kemudian, pastikan pula telah mengetahui nomor kontrak atau nomor pelanggan sebagai identitas pembayaran. Nomor ini ditetapkan leasing. Biasanya, mereka akan memberitahukan nomor kontrak melalui SMS atau telepon.

Jika dalam waktu tiga minggu belum ada konfirmasi apapun, maka sebaiknya langsung tanyakan nomor kontrak ke pihak lembaga kredit ataupun dealer di mana Otolovers membeli sepeda motor.

Nantinya, nomor ini digunakan untuk melakukan pembayaran melalui ATM, Bank, Kantor Pos, ataupun ritel lain di mana pembayaran bisa dilakukan.

Nah, jika seluruh persyaratan tersebut tidak ada, cara terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menunjukkan KTP. Pihak leasing akan memasukkan nama Otolovers dan mencetak nomor identitas dan kartu pembayaran.

Jika tidak ada antrian, maka proses pembayaran kredit sepeda motor untuk pertama kali bisa selesai hanya dalam waktu sekira 10 menit saja.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR