HOME » BERITA » PERTAMA KALI SEJAK COVID-19, 3.000 ORANG BAKAL BISA NONTON LANGSUNG MOTOGP CATALUNYA DI SIRKUIT

Pertama Kali Sejak COVID-19, 3.000 Orang Bakal Bisa Nonton Langsung MotoGP Catalunya di Sirkuit

MotoGP Catalunya akan terasa berbeda dengan kehadiran para fans MotoGP. Setidaknya ada 3.000 penonton yang akan hadir menonton langsung aksi Valentino Rossi dan pembalap lainnya.

Sabtu, 05 Juni 2021 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pertama Kali Sejak COVID-19, 3.000 Orang Bakal Bisa Nonton Langsung MotoGP Catalunya di Sirkuit
MotoGP Catalunya 2020 (HRC)

OTOSIA.COM - Sejak pandemi COVID-19 muncul, penyelenggaraan balap motor kelas wahid pun turut berubah. Bahkan balap MotoGP sempat tertunda hingga di pertengahan 2020.

Selain hanya digelar di beberapa negara di Eropa, balap MotoGP yang normalnya riuh dengan para penonton menjadi sepi tanpa penonton sepanjang musim 2020 hingga seri Italia akhir pekan lalu.

Tapi rupanya, para fans MotoGP bakal bisa nonton langsung di Sirkuit, pada MotoGP Catalunya akhir pekan ini. Seperti dikutip dari Motogp.com, hanya 20% dari total kapasitas Sirkuit Barcelona-Catalunya yang akan dipakai.

1 dari 3 Halaman

Sehingga total maksimum penonton yang diizinkan adalah 3.000 orang di bagian yang sudah ditentukan. Di sana sudah dibagi area publik tribun menjadi total delapan fasilitas sektoral dan independen.

Penonton di setiap fasilitas akan memasuki Sirkuit melalui pintu yang ditentukan. Mereka harus memarkir kendaraan mereka di tempat parkir yang direkomendasikan, yakni yang terdekat dengan titik yang sudah ditentukan.

 

2 dari 3 Halaman

Untuk alasan keamanan, penonton juga tak bisa mengunjungi fasilitas lain. Mereka harus tetap berada di fasilitas tribun mereka selama balapan. Kursi-kursi pun dibuat berjarak untuk memastikan keamanan.

Dengan begitu, ini adalah seri pertama yang dihadiri oleh para fans MotoGP. Tentu saja, dengan kehadiran para fans, atmosfer balap MotoGP bisa sangat berbeda.

 

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR