HOME » BERITA » PERTAMINA AKAN JUAL PERTALITE SEHARGA PREMIUM DI PALEMBANG MULAI PERTENGAHAN OKTOBER 2020

Pertamina Akan Jual Pertalite Seharga Premium di Palembang Mulai Pertengahan Oktober 2020

Pertamina akan memberikan subsidi harga untuk Pertalite di wilayah Palembang mulai 19 Oktober 2020.

Selasa, 13 Oktober 2020 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pertamina Akan Jual Pertalite Seharga Premium di Palembang Mulai Pertengahan Oktober 2020
Pengisian bahan bakar (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Penggunaan bahan bakar minyak atau BBM untuk kendaraan seyogyanya disesuaikan dengan rasio kompresi mesin. Sehingga mesin kendaraan juga tetap sehat.

Tapi kini juga masih ada mesin yang seharusnya menenggak Pertamax tapi diberi Pertalite. Begitu pula mesin Pertalite, diberi Premium.

Hal itu lantaran harga yang lebih terjangkau. Padahal penggunaan bahan bakar yang berkualitas tentu saja memengaruhi kondisi kendaraan seperti disebutkan sebelumnya.

Para pengguna BBM jenis Premium pun diharapkan segera beralih ke Pertalite. Pasalnya, selain untuk mesin,

1 dari 2 Halaman

penggunaan bahan bakar pertalite yang lebih berkualitas akan berdampak pada kualitas udara yang semakin baik, tujuan tersebut sejalan dengan komitmen kelestarian lingkungan dari pemerintah Sumatera.

"Kami mengajak masyarakat Palembang untuk menggunakan bahan bakar ramah lingkungan sesuai aturan Kemen LHK dan standar Euro 4 dengan minimal RON 91, pemakaian pertalite juga membuat mesin kendaraan lebih tahan lama dan tidak cepat rusak, ujar Manager Retail MOR 2 Pertamina, Reza Pahlevi, Senin (12/8/2020) dikutip dari Merdeka.com.

Sebelumnya, program Langit Biru sudah diterapkan di kota Denpasar pada Juli dan Tangerang Selatan pada September lalu. Pertamina berencana untuk melaksanakan program ini ke seluruh wilayah di Indonesia, sehingga menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas.

 

2 dari 2 Halaman

"Dengan harga khusus, kami mengajak pengendara mendapatkan pengalaman berkendara yang nyaman. Dengan BBM berkualitas, mesin kendaraan lebih awet dan bertenaga," tandasnya.

Mulai 19 Oktober 2020 hingga 19 Desember 2020, harga Pertalite di Palembang menjadi Rp 6.450. Sedangkan pada periode 19 Desember 2020 hingga 18 Februari 2021, Pertamina berencana memberikan subsidi tarif Pertalite hingga Rp 1.000 per liter.

Subsidi Pertalite akan terus berlanjut pada periode 18 Februari 2021 hingga 19 April 2021 sebesar Rp 600. Setelah 19 April 2021, harga Pertalite baru akan kembali normal.

BERI KOMENTAR