HOME » BERITA » PERTAMINA KUASAI 60 PERSEN PASAR PELUMAS DALAM NEGERI

Pertamina Kuasai 60 Persen Pasar Pelumas Dalam Negeri

Kamis, 31 Januari 2013 19:20

Pertamina Kuasai 60 Persen Pasar Pelumas Dalam Negeri
Oli Pertamina
Editor : Alvin

Otosia.com - Untuk pasar pelumas dalam negeri, Pertamina mampu menguasai 60 persen market share. Sedangkan untuk luar negeri sudah lebih dari 23 negara berhasil ditembus. Pertamina meyakini di tahun 2013 penguasaan dan penjualan pelumasnya akan terus meningkat.

“Alhamdulillah angka penjualannya juga terus meningkat sampai dengan tahun 2013,“ ujar Presiden (VP) PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants usai menerima penghargaan Superbrands Award di Hotel Borobudur, Kamis (31/1).

“Penguasaan pasar tersebut pada tahun 2013 ini akan lebih ditingkatkan lagi, khususnya untuk pelumas High tier. Dan perolehan Superbrands Award ini semakin menambah rasa percaya diri kami,”tambahnya.

Sementara itu mengawali tahun 2013 ini PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants memperoleh penghargaan Superbrands Award untuk dua produk pelumasnya, yaitu Enduro dan Mesran. Masing-masing adalah pelumas unggulan untuk sepeda motor serta mobil.

“Penghargaan ini sebuah pengakuan yang semakin memperkokoh posisi PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants sebagai produsen pelumas terbesar dan terpercaya. Dengan kualitas yang teruji dan diakui oleh konsumen, serta penguasaan pasar terbesar di Indonesia. Selain itu juga membuktikan bahwa di era pasar bebas seperti sekarang, pelumas Pertamina mampu bersaing dengan pelumas kompetitor. Baik dari dalam maupun luar negeri, “ ujar Supriyanto.

Supriyanto menyatakan, dengan pengalaman yang sudah sangat matang, PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelumas dalam produksinya. Di samping itu juga selalu mengikuti perkembangan teknologi permesinan dengan melahirkan pelumas-pelumas baru sesuai dengan kebutuhan pelumasan mesin-mesin terkini.

“Kami jelas senang dan bangga dengan anugerah ini. Tapi kami akan terus maningkatkan kualitas produk-produk kami dan terus mengembangkan pasar, baik di dalam maupun di luar negeri. Karena itu sudah menjadi komitmen kami sejak awal,” pungkasnya.(kpl/nzr/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER