HOME » BERITA » PERTAMINA: PASOKAN BBM DAN LPG SAAT RAMADHAN DAN LEBARAN AMAN!

Pertamina: Pasokan BBM dan LPG Saat Ramadhan dan Lebaran Aman!

Rabu, 17 Juni 2015 13:15

Pertamina: Pasokan BBM dan LPG Saat Ramadhan dan Lebaran Aman!
Ilustrasi pasokan bbm
Editor : Sony

Otosia.com -

PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM dan LPG selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1436 H aman.

Estimasi pemakaian BBM dan LPG pada masa puasa dan lebaran tahun 2015 diperkirakan naik dengan besaran masing-masing Premium naik 18% dari rata-rata harian normal 76.258 KL menjadi 89.817 KL, Avtur naik 10% dari rata-rata harian normal 11.534 KL menjadi 12.701 KL dan LPG naik 4% dari rata-rata harian normal 19.793 MT menjadi 20.517 MT. Adapun Solar turun 11% dari rata-rata harian normal 37.228 KL menjadi 33.250 KL.

Pertamina terus menjaga stok BBM dan LPG Nasional dalam kondisi aman selama puasa dan lebaran dengan rata-rata ketahanan stok pada periode tersebut yaitu Premium 19 hari, Solar 22 hari, Avtur 26 hari, Pertamax 26 hari, Pertamax Plus 37 hari, dan LPG 17 hari. Pertamina memang secara rutin melakukan stock build up setiap menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Setiap menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Pertamina selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus menjaga stok dan mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM dan LPG dengan baik. Upaya ini kami lakukan untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM dan LPG," tutur Ifki Sukarya, Media Manager PT Pertamina (Persero) usai acara pengundian Pertamax & Fastron Goes to Europe 2015 di Jakarta, (16/6).

Menurut Ifki, Pertamina telah membentuk Posko Satuan Tugas (Satgas) untuk pemantauan tersedianya BBM dan LPG, serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat konsumen di Kantor Pusat dan setiap kantor Region Pertamina.

Menurutnya, untuk antisipasi lonjakan permintaan Premium dan Pertamax yang diikuti dengan penambahan atau switching mobil tangki ke Premium. Pertamina telah menyiapkan mobil tangki stand by di 23 titik SPBU di Jabar, Banten dan Jateng, serta 7 titik SPBU di Jatim dan skid tank (isi LPG) di titik SPBBE yang berada di jalur rawan kemacetan total, serta menyediakan 117 titik SPBU Transit khusus sepeda motor.

"Untuk kenyamanan konsumen Pertamax Series, Pertamina menyediakan produk BBK dalam kemasan yaitu Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex dalam kemasan di SPBU yang selama ini belum menjual BBK," pungkasnya.(kpl/tr/sno)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER