HOME » BERITA » PERTAMINA PASTIKAN PASOKAN BBM DI JALUR MUDIK TOL TRANS JAWA AMAN

Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Jalur Mudik Tol Trans Jawa Aman

Menyikapi libur Lebaran tahun ini PT Pertamina (Persero) kembali memastikan bahwa pasokan BBM di sepanjang jalur tol Trans Jawa dalam kondisi aman, terutama menghadapi arus mudik dan arus balik pada masa Idul Fitri 1440 H.

Senin, 13 Mei 2019 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Petugas SPBU (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Menyikapi libur Lebaran tahun ini PT Pertamina (Persero) kembali memastikan bahwa pasokan BBM di sepanjang jalur tol Trans Jawa dalam kondisi aman, terutama menghadapi arus mudik dan arus balik pada masa Idul Fitri 1440 H.

Pertamina menyiapkan setidaknya 112 titik layanan BBM di sepanjag jalur Tol Trans Jawa yang membentang dari Merak hingga Pasuruan. Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga.

Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM.

"Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik," ujar Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina.

Pertamina memahami perjalanan mudik biasanya cukup melelahkan bagi pemudik, meskipun melalui jalur tol. Untuk itu, Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah.

Dalam Serambi Pertamax ini akan disediakan layanan pijat, tempat bermain anak, dan lainnya untuk melepas Lelah.

"Mengingat keselamatan berkendara adalah yang utama, maka kami menyarankan pemudik untuk beristirahat cukup di sela-sela perjalanan jauhnya. Salah satunya bisa mampir di Rumah Pertamina Siaga yang tersedia di beberapa titik yang bisa diketahui melalui aplikasi MyPertamina dan WAZE. Layanan ini tersedia mulai H-10 Idul Fitri," pungkasnya.

(kpl/prl/ahm)

BERI KOMENTAR