HOME » BERITA » PERTAMINA TAMBAH TITIK LAYANAN SPBU DI TOL TRANS JAWA

Pertamina Tambah Titik Layanan SPBU di Tol Trans Jawa

Selasa, 13 November 2018 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pengisian BBM saat Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa 2018 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Pertamina menambah titik layanan SPBU di tol Trans Jawa dengan mengoptimalkan layanan BBM Kemasan dan Mobile Fuel Dispenser di beberapa titik Rest Area. Selain itu, di pit stop terakhir sebelum menuju Jakarta yaitu Rest Area KM 229B Kanci Pejagan sudah terdapat SPBU yang beroperasi.

Penambahan titik ini diumumkan Pertamina bersamaan dengan peninjauan Kementrian BUMN bersama dengan beberapa BUMN termasuk Pertamina dalam melihat progress jalan tol dan Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa 2018.

Dengan adanya tambahan titik layanan SPBU di ruas tol Trans Jawa ini, kami harapkan mampu optimal dalam melayani kebutuhan masyarakat. Terutama yang terdekat jelang Natal dan Tahun Baru kami harap dengan optimalisasi titik-titik rest area mampu mencukupi kebutuhan masyarakat selama periode libur tersebut nantinya, ujar Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati.

Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa 2018 ini dimulai dari Kantor GT Waru Gunung Jalan Tol Surabaya Mojokerto hingga Jakarta yang diprediksi akan menempuh jarak kurang lebih 750 km dalam waktu kurang lebih 16 jam.

Dalam rute perjalanan yang akan melewati 6 (enam) titik pit stop rest area yang nantinya akan ditinjau sekaligus menjadi titik singgah untuk beristirahat.

Dian Hapsari Firasati mengatakan SPBU 3345101 Rest Area KM 229B Kanci Pejagan arah Jakarta ini sudah beroperasi kurang lebih 1 (satu) bulan dan produk yang tersedia pun lengkap mulai dari premium, solar, pertalite, pertamax series dan dexlite.

Berkaca pada pengalaman SATGAS Ramadhan Idul Fitri 2018, pengoptimalan beberapa titik tol fungsional diantaranya Rest Area KM 229B yang sebelumnya belum tersedia SPBU, saat SATGAS RAFI telah disediakan kios kemasan pertamax yang menjual BBM kemasan, mobile fuel dispenser hingga motor kemasan.

Terbukti titik Rest Area KM 229B sebagai tempat istirahat dan pelayanan (TIP) saat mudik mampu kami optimalkan pelayanannya dalam hal pengisian BBM serta menjadi salah satu titik untuk mengurai kemacetan para pemudik, terang Dian.

Tambahan titik layanan SPBU di Rest Area KM 229B ini yang tergolong SPBU dengan produk Pertamina yang lengkap, tercatat konsumsi rata-rata produk Gasoline (Premium, Pertalite dan Pertamax Series) kurang lebih hingga 7.300 liter per hari. Sedangkan konsumsi rata-rata produk Gasoil (Solar dan Dexlite) kurang lebih sebesar 8.450 liter per hari pada periode satu bulan terakhir selama beroperasi.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR