HOME » BERITA » PERTAMINI MENJAMUR, PERTAMINA: TIDAK ADA LEGALITASNYA

Pertamini Menjamur, Pertamina: Tidak Ada Legalitasnya

Rabu, 28 Maret 2018 13:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto by Edi Pertamini

OTOSIA.COM - Penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran terus menjamur di berbagai daerah. Bahkan jika biasanya dijual dalam wadah botol, sekarang ada pompa kecil yang diplesetkan menjadi Pertamini.

External Communication Manager Pertamina, Arya Dwi Paramita pun tidak mau tinggal diam dan mulai angkat bicara. Menurutnya, banyak hal yang membuat Pertamina terhambat untuk mengambil tindakan.

"Secara regulasi Pertamini tidak ada legalitasnya. Dan kami tegaskan bahwa Pertamini itu bukan bagian dari Pertamina," ungkap Arya Dwi Paramita External Communication Manager Pertamina saat ditemui oleh Liputan6.com di acara Obrolan Ringan Otomotif, Mitos & Fakta Seputar BBM dan Pelumas, di Bogor, Jawa Barat, Senin (26/3/2018).

Arya menyayangkan banyaknya pertamini yang beredar sekarang ini, karena mereka melanggar beberapa hal, termasuk tidak adanya izin operasi.

"Sederhananya, untuk menjual BBM, satu unit usaha harus ada izin niaga yang diperoleh Kementerian ESDM," ungkapnya lagi.

Ia juga menerangkan bahwa dalam menjual BBM seperti SPBU, maka penjual wajib memiliki sertifikasi terkait saranan penimbunan, tempat pengujian kualitas, outlet, sumber yang bisa dipertanggungjawabkan serta asal muasal pengadaan.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR