HOME » BERITA » PERTUMBUHAN KENDARAAN LISTRIK DI INDONESIA BERGANTUNG PADA HAL INI

Pertumbuhan Kendaraan Listrik di Indonesia Bergantung Pada Hal Ini

Satu kebijakan otomotif Pemerintah Indonesia ke depan yang penting adalah pengembangan kendaraan berbasis baterai atau listrik (EV), serta hybrid.

Selasa, 02 Juli 2019 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Pertumbuhan Kendaraan Listrik di Indonesia Bergantung Pada Hal Ini
Ilustrasi mobil listrik (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Satu kebijakan otomotif Pemerintah Indonesia ke depan yang penting adalah pengembangan kendaraan berbasis baterai atau listrik (EV), serta hybrid.

Untuk mendukung kebijakan tersebut pemerintah akan segera mengeluarkan paket kebijakan baru untuk mendukung dunia usaha dengan memberikan fasilitas insentif fiskal berupa tax holiday, tax allowance, serta super deduction tax untuk vokasi dan inovasi.

Menyikapi hal itu, Gaikindo menyatakan bahwa industri otomotif Indonesia memberikan dukungan penuh untuk pemerintah dalam program percepatan pengembangan kendaraan listrik. Sejumlah pelaku industri otomotif di Indonesia, telah melakukan proyek percontohan untuk kendaraan listrik.

"Pertumbuhan penggunaan kendaraan berbasis EV ini sangat bergantung pada pasar Indonesia, permintaan dapat tumbuh bila penawaran kendaraan EV dapat bersaing dengan kendaraan konvensional," ujar Kukuh Kumara Sekretaris Umum Gaikindo

Kukuh juga menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur pendukung dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) atau charging station yang membutuhkan waktu juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR