HOME » BERITA » PESAING HONDA BRIO DAPAT BEBERAPA FITUR BARU, JADI LEBIH AMAN

Pesaing Honda Brio Dapat Beberapa Fitur Baru, Jadi Lebih Aman

Hyundai Grand i10 kini lebih aman dengan beberapa fitur keselamatan baru.

Selasa, 02 Oktober 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: BBC.com

OTOSIA.COM - Salah satu pesaing kuat Honda Brio adalah Hyundai Grand i10. Sayangnya, citycar ini sepi peminat di Indonesia. Meski demikian, mobil tersebut tak bisa diremehkan, terlebih setelah mendapat beberapa fitur baru.

Mengutip dari Drivespark.com, Hyundai Grand i10 kini diklaim lebih aman dari sebelumnya. Pasalnya, Hyundai India baru saja menyematkan beberapa fitur keamanan baru pada seluruh varian, yaitu dual-front airbag, sistem pengereman ABS (anti-lock brake system), dan EBD (electronic brake-force distribution).

Sebelumnya, beberapa fitur tersebut hanya ada di varian tengah ke atas. Di India, Hyundai Grand i10 hadir dalam 5-varian, yaitu Era, Magna, Sportz, Sportz (Dual Tone) and Asta.

Mengenai Hyundai Grand i10, berada 1 kelas dengan Honda Brio, mobil 5-seat ini dibekali mesin 4-silinder 1.248cc. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 hp dengan torsi maksimum mencapai 120 Nm.

Saat ini, di Indonesia, Hyundai Grand i10 ditawarkan dalam 4 varian, yaitu GLX MT yang berdasarkan Oto.com dijual seharga Rp175,5 juta, dan GLX AT, Rp198,5 juta. Selain itu, ada juga X MT seharga Rp181,5 juta dan yang termahal X AT, Rp203 juta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR