HOME » BERITA » PESAING HONDA JAZZ TERNYATA JUGA AKAN PUNYA MESIN LISTRIK

Pesaing Honda Jazz Ternyata Juga Akan Punya Mesin Listrik

Selasa, 05 Maret 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Teaser Tata Altroz EV (Twitter.com/ Tata Motors)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Tata Motors telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis Tata Altroz dalam gelaran Geneva Motor Show 2019. Nantinya, hatchback premium ini akan bersaing dengan Honda Jazz dan Suzuki Baleno.

Ternyata, mengutip dari Drivespark.com, pabrikan asal India tersebut juga akan menyematkan mesin listrik pada Tata Altroz. Hal itu bisa terlihat dari emblem 'EV' (electric vehicle) yang terletak pada gril depannya.

Karena masih sebatas konsep, masih belum ada informasi lebih detail mengenai Tata Altroz EV. Namun, yang jelas mobil hatchback listrik ini akan dibangun di atas platform ALFA.

Penggunaan platform ALFA (Agile Light Flexible and Advanced) memungkinkan Tata Motors untuk menyematkan mesin listrik dan hybrid. Nantinya Tata Altroz akan menjadi produk pertama yang menggunakan platform ini.

Seiring dengan dirilisnya Tata Altroz EV dalam Geneva Motor Show 2019, Tata Motors akan meluncurkan versi produksi massaldari Tata Altroz. Selain itu, mereka juga menghadirkan 2 mobil lainnya.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR