HOME » BERITA » PESAING HONDA SONIC PUNYA VARIAN BARU, MAKIN ELEGAN DAN SPORTY

Pesaing Honda Sonic Punya Varian Baru, Makin Elegan dan Sporty

Suzuki Raider R150 punya varian baru yang lebih sporty

Selasa, 27 April 2021 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pesaing Honda Sonic Punya Varian Baru, Makin Elegan dan Sporty
Suzuki Raider (Zing)

OTOSIA.COM - Suzuki Vietnam baru saja memperkenalkan varian sport dari motor ayam jago (ayago) Raider R150. Seperti namanya, motor ini memang memiliki tampilan yang lebih sporty ketimbang model standar.

Melansir Zing, pihak Suzuki Vietnam mengatakan bahwa versi terbaru Raider R150 ini terinspirasi dari vairan Katana dari GSX-R1000 dan MotoGP GSX-RR. Suzuki Raider R150 Sport hadir dengan tiga warna, yakni silver-hitam-merah, merah-hitam, dan biru-silver-hitam.

1 dari 3 Halaman

(c) Zing

Untuk varian baru ini, bagian depannya dihiasi dengan stiker berwarna merah-hitam (sesuai warna motor) di kedua sisinya. Sedangkan sistem pencahayaan telah menggunakan LED, namun lampu sein masih memakai bohlam halogen.

Secara umum, Suzuki Raider R150 Sport ini tak beda jauh dengan model standar. Spesifikasinya sama persis, hanya dibedakan dari tampilannya saja.

2 dari 3 Halaman

(c) Zing

Bagian roda pun tidak mengalami perubahan, masih memakai roda 17 inci dengan ban 70/90 (depan) dan 80/90 (belakang). Kemudian ditunjang dengan suspensi teleskopik (depan) dan pegas tunggal (belakang).

Untuk mesinnya menggunakan DOHC berkapasitas 147,3cc berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 18,5 hp dan torsi 13,8 Nm.

3 dari 3 Halaman

(c) Zing

Motor ini sendiri merupakan saudara kembar dari Suzuki Satria dan pesaing dari Honda Sonic. Namun Raider memiliki keunggulan ketimbang Sonic, yakni kompartemen penyimpanan kecil di bawah jok.

Terkait harga, Suzuki Raider R150 Sport dibanderol dari VND49,19 juta atau Rp30 juta hingga VND49,99 juta atau Rp31 juta (Kurs VND1=Rp0,63).

BERI KOMENTAR