HOME » BERITA » PESAN LUCU SI MBOK DI KAMPUNG, LARANG ANAKNYA PULANG SAAT PANDEMI COVID-19

Pesan Lucu Si Mbok di Kampung, Larang Anaknya Pulang saat Pandemi COVID-19

Larangan mudik di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) sudah berlaku sejak 24 April 2020 lalu.

Selasa, 28 April 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pesan Lucu Si Mbok di Kampung, Larang Anaknya Pulang saat Pandemi COVID-19
Larangan mudik (Instagram/ganjarpranowo)

OTOSIA.COM - Pemerintah kini melarang siapapun untuk mudik akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Hal ini untuk memutus peyebaran COVID-19.

Larangan mudik itu sudah berlaku sejak 24 April 2020 lalu. "Larangan mudik berlaku efektif Jumat, 24 April 2020," kata Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binjar Pandjaitan dalam vide conference usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi, Selasa (21/4/2020) lalu.

Pemerintah pun terus menyuarakan larangan itu, agar tak memperluas sebaran COVID-19. Hal itu juga dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Lewat unggahan video singkat dalam akun Instagram resminya @ganjar_pranowo memberikan informasi pelarangan mudik atau pulang kampung dengan nuansa yang kocak dan lucu melalui peran Si Mbah Putri. Ingin tahu seperti apa isinya? Simak ulasan lengkap berikut ini dilansir dari Merdeka.com:

1 dari 4 Halaman

Larangan Pulang Kampung

Video yang unggah oleh Ganjar Pranowo tersebut berisi tentang kisah seorang Mbah Putri yang mendapatkan telepon dari sang anak. Dalam percakapannya sang anak ingin pulang kampung, namun karena adanya virus yang melanda, sontak Si Mbah Putri melarangnya untuk mudik.

"Mbok aku tak mulih ya, tak mudik yo? (Bu, aku pulang ya? Mudik ya?)," ujar sang anak.

"Rasah mulih wae koe le ning kono sek. Lagi eneng musim virus (Enggak usah pulang dulu nak, di sana saja dulu, lagi musim virus)," jawab Si Mbah Putri.

2 dari 4 Halaman

Instagram/ganjarpranowo

Dalam percakapan keduanya, sang anak memaksa ingin pulang lantaran tak sanggup menahan rindu terhadap ibunya. Namun sang ibu tetap melarangnya, dan mengatakan jika hanya rindu bisa dikirimkan potret dirinya.

"Aku iki kangen banget iki lho mbok karo koe (Aku kangen banget ini sama ibu)," lanjut sang anak.

"Nek gur kangen tok wae mbok tak kirimi foto le (Kalau cuma kangen mending aku kirimkan foto nak), Piye le fotoku ayu ra? (Gimana nak fotoku cantik enggak?)," jawab Si Mbah Putri sembari mengirimkan fotonya.

Si Mbah Putri juga berpesan kepada sang anak agar tidak usah pulang ke kampung halaman. Karena menurutnya jika tiba-tiba sang anak pulang dan nyatanya membawa virus justru akan rentan menularkan orangtuanya.

"Koe mulih malah nggowo virus, ora mesakno mbokmu iki? (Kamu pulang malah membawa virus, tidak kasihan sama ibumu ini?)," ujar Mbah Putri.

3 dari 4 Halaman

Instagram/ganjarpranowo

Mengakhiri percakapannya dengan sang anak, justru Mbah Putri memberikan pesan yang lucu. Ia mengatakan melarang anaknya untuk pulang, yang paling terpenting uang dari sang anak tetap sampai ke rumah.

"Ra sah mulih le, penting duite mulih (Tidak usah pulang kampung nak, yang penting uangnya pulang)," kata Si Mbah Putri.

Pesan lucu tersebut sontak membuat sang anak tertawa terbahak-bahak di akhir video singkatnya.

 

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR