HOME » BERITA » PESIMIS, VALENTINO ROSSI TAK YAKIN BISA MENANG LAGI

Pesimis, Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Menang Lagi

Di usianya yang kian lanjut, Rossi terus terpuruk hingga beberapa kali terjatuh. Gelar juara dunia tahun ini pun terasa jauh bagi Valentino Rossi.

Sabtu, 13 Juli 2019 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pesimis, Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Menang Lagi
Valentino Rossi (Crash.net)

OTOSIA.COM - Belakangan nama Valentino Rossi tak pernah disebut naik podium. Pemilik motor bernomor 46 ini rupanya mulai pesimis di sisa kontraknya yang habis pada akhir MotoGP 2020 mendatang.

Melansir Bola.net, pembalap Monster Energy yamaha itu menyebut dirinya berpeluang untuk tak bisa lagi meraih kemenangan. Meski begitu, dirinya menolak untuk menyerah.

Selama berkarier di Grand Prix, The Doctor telah mengoleksi 234 podium dan 115 kemenangan. Hanya tertinggal 7 kemenangan saja dari rekor Giacomo Agostini. Dari 115 kemenangan ini, 89 di antaranya sukses Rossi raih di kelas tertinggi.

Sejak MotoGP Belanda 2017, Rossi sudah melewati 37 balapan tanpa kemenangan. Ini adalah losing streak terpanjang kedua yang pernah dialami dalam kariernya, yakni usia 44 balapan tanpa kemenangan pada akhir 2010 sampai awal 2013.

Sembilan kali juara dunia ini tak mengelak bahwa menjalani balapan tanpa kemenangan terasa sangat berat, namun fakta bahwa dia bia kembali menang pada pertengahan 2013, membuatnya termotivasi melakukan hal serupa tahun ini.

1 dari 1 Halaman

Bukan Soal Usia

Pesimis, Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Menang LagiBukan Soal Usia

"Saya jelas tak suka paceklik kemenangan, tapi hal ini pernah terjadi pada karier saya dan saya bisa bangkit. Memang memungkinkan saya takkan bisa menang lagi, dan saya bakal baik-baik saja bila tak bisa menang lebih dari 89 kali, tapi saya tak mau menyerah," ujarnya kepada Marca.

Tahun ini, Rossi telah menginjak usia 40 tahun, namun ia yakin ini bukan lasan dirinya tampil buruk selama dua musim belakangan. Jika bicara soal tua saja, rider Italia ini yakin ia sudah takkan bisa menang lagi sejak bertahun-tahun lalu.

"Memang benar saya sudah tua, itu jelas, tapi tahun lalu saya juga sudah tua. Lima tahun lalu pun saya juga sudah tua. Tapi saya belum terpikir untuk menyerah, saya tidak merasa kurang fokus atau kurang motivasi ketika menghadapi pekan balap," ungkapnya.

Dalam pekan balap MotoGP Jerman, di mana dia finis di posisi 8 sementara Marc Marquez sukses meraih kemenangannya yang ke-10 secara beruntun di Sachsenring, Rossi pun ditanya apakah duel sengit akan terjadi bila keduanya berusia sebaya.

"Sulit untuk mengira-ngira. Bakal menarik ertarung dengan Marc jika usia kami sama. Tapi sayangnya, saya jauhlebih tua. Kami harus berkonsentrasi pada realita dan mencoba tampil lebih kuat dalam situasi seperti ini," pungkas Rossi.

Sebelum menjalani pekan balap berikutnya di Beno, Ceko, saat ini Rossi berada di peringkat 6 pada klasemen pebalap dengan koleksi 80 poin dna dua podium. Ia tertinggal 5 poin dari tandemnya sendiri, Maverick Vinales di peringkat 5.

Sumber: Bola.net 

BERI KOMENTAR