HOME » BERITA » PETUALANGAN SOSIAL DAN BUDAYA BIKERS GIVI EXPLORER TEMBUS 3 NEGARA

Petualangan Sosial dan Budaya Bikers GIVI Explorer Tembus 3 Negara

Senin, 04 Desember 2017 21:00 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Petualangan dengan mengendarai sepeda motor yang diinisiasi produsen aksesori roda dua asal Italia, GIVI, berlangsung sukses dan berakhir kembali di Pattaya, Thailand belum lama berselang.

Bertajuk GIVI Explorer, petualangan ini diikuti 26 biker dari beberapa negara, termasuk Indonesia, yang berhasil mencapai target petualangan di tiga negara, yaitu Thailand, Kamboja, dan Vietnam.

Berbeda dengan kegiatan GIVI Explorer di lima tahun terakhir, kegiatan tahun ini yang bertema “The Golden Triangle Adventure” mengajak para petualang mengenal sejarah budaya dan kemanusiaan.

“Petualangan tidak selalu harus menemukan tempat-tempat baru. Mengenal budaya dan melakukan misi kemanusiaan juga bisa menjadi tujuan petualangan seseorang yang tidak kalah bermanfaat,” kata Direktur Umum GIVI Indonesia dan GIVI Vietnam Joseph Perucca yang juga pendiri serta pelaksana program GIVI Explorer.

GIVI Explorer 2017 sendiri telah dimulai sejak Senin, 13 November 2017, dengan tempat awal keberangkatan dari kota Pattaya, Thailand.

Model-model sepeda motor besar digunakan pada kegiatan ini, seperti Suzuki V-Strom 650, Kawasaki Versys 650, Honda CRF 1000L Africa Twin, BMW F800GS, dan BMW F1200GS. Seluruh motor-motor tersebut telah dilengkapi dengan berbagai peralatan dan petualangan bermotor dari GIVI sesuai model dan jenisnya.

Perjalanan GIVI Explorer telah menghabiskan jarak tempuh mencapai 2.130Km dalam tujuh hari perjalanan di atas sepeda motor. Sepanjang perjalanan tersebut para petualang yang berasal dari Italia, Spanyol, Amerika Serikat, Kolombia, Bolivia, Taiwan, Korea Selatan, China, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Indonesia berhasil mengunjungi Siem Reap, Angkor Wat, dan Taman Nasional Gunung Bokor di Kamboja, Ho Chi Min dan Cha Tho di Vietnam.

“Ini pertama kali kami mengunjugi Indochina. Walau benerapa jenis tumbuhan sama dengan di Kolombia, tapi budaya mereka sangat beda. Sangat menarik,” ujar Enrique Perdigon yang datang dari Kolombia bersama pasangannya, Liliana Gaitan.

Sepanjang perjalanan para petualang dihadapkan pada suhu panas dan kelembaban udara khas Asia yang mengancam dehidrasi. Selain itu pada perjalanan di hari terakhir yang mencapai lebih dari 600 km dari Kamboja hingga Thailand rombongan dihalau hujan berkepanjangan.

Selain mengunjungi tempat-tempat wisata budaya di Kamboja dan mendekat ke kampung nelayan di Vietnam Selatan, pada GIVI Explorer 2017 peserta juga diajak GIVI untuk melakukan donasi pemberian uang kontan bagi para pelajar sekolah dasar kurang mampu di Vietnam.

Acara yang yang berlangsung di fasilitas pabrik GIVI Vietnam tersebut dibarengi dengan seremoni pemberian donasi berupa uang kontan, buku dan perlengkapan sekolah, susu, serta asuransi kesehatan GIVI kepada siswa-siswi kurang mampu.

 (kpl/nzr/fdk)

BERI KOMENTAR