HOME » BERITA » PETUALANGAN TERIOS SAMBANGI EKSOTISME GOA BOKI MORURU SAGAE

Petualangan Terios Sambangi Eksotisme Goa Boki Moruru Sagae

Senin, 17 Juli 2017 15:15

Petualangan Terios Sambangi Eksotisme Goa Boki Moruru Sagae
Terios (foto: Daihatsu)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders - Wonderful Moluccas sukses menjejak alam Halmahera tengah dan menikmati keindahan bumi Indonesia Timur. Sebanyak 15 peserta menuju Desa Sagea, melewati rute Sofifi Weda - Desa Sagea.

Dalam perjalanan sepanjang 190 kilometer yang ditempuh sekitar 5-6 jam ini, peserta menggunakan 3 unit Terios R Adventure AT dan 1 unit Terios MT, siap menjelajah guratan alam Halmahera Tengah yang mempesona.

Medan yang paling menantang adalah selepas Weda menuju Desa Sagea, dimana track jalan rusak dan semi offroad menjadi tantangan tersendiri bagi para petualang Terios ini. Di Desa Sagea, Sahabat Daihatsu menyusuri sungai Sangeyan dengan menaiki kapal tradisional Kora-Kora, menuju Goa Boki Moruru Sagea. Sahabat Daihatsu di suguhi pemandangan alam rindangnya pepohonan yang mengapit sungai Sangeyen.

Di muka Goa Boki Moruru Sagea, tim ekpedisi Terios 7 Wonders disambut dengan suara nyanyian kelelawar Paniki. Boki Moruru sendiri mempunyai arti Putri yang menghanyutkan diri, menurut hikayat dahulu kala di Sungai Sangeyen ditemukan seorang putri dari Tidore tengah mandi dan menghanyutkan diri mengikuti alur sungai. Dengan kejernihan sungai Sangeyen yang berwarna biru muda pantaslah seorang putri mau mandi di sungai tersebut.

Perpaduan bebatuan alam stalaktit dan stalakmit yang cantik laksana ukiran yang terbentuk secara alami. Penerangan di dalam gua sangatlah sedikit, hanya cahaya yang masuk diantara celah celah bebatuan Goa dan lampu senter dari pengunjung, menciptakan kesan misterius dan mistis. Peserta Terios 7 Wonders seakan terhipnotis dengan keindahan ukiran alam goa Boki Moruru Sagae.

Setelah melihat keindahan Goa Boki Moruru Sagea, tim ekspedisi Terios 7 Wonders Wonderful Moluccas, sorenya bergerak menuju Lolobata National Park Inn untuk beristirahat memulihkan tenaga untuk menghadapi aktifitas esoknya.

(kpl/nzr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-17
detail

BERITA POPULER