HOME » BERITA » PETUGAS KONFIRMASI VIDEO PENUTUPAN TOL PEJAGAN, HOAKS

Petugas Konfirmasi Video Penutupan Tol Pejagan, Hoaks

Video penutupan Gerbang Tol (GT) Pejagan beredar di media sosial. Setelah dikonfirmasi, rupanya video tersebut direkam pada tahun 2020 lalu.

Sabtu, 01 Mei 2021 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Petugas Konfirmasi Video Penutupan Tol Pejagan, Hoaks
Viral video penutupan Gerbang Tol Pejagan (ist)

OTOSIA.COM - Beredar video penutupan pintu tol Pejagan di media sosial dan melalui pesan berantai. Seseorang dalam video tersebut mengatakan bahwa jalur arah ke Jakarta ditutup.

"Tol ditutup, arah jakarta sudah ditutup kit aputar balik. Semua sudah tutup, tolong sampaikan ke kawan-kawan kita share yang ada di lapangan sana. Semua putar balik, arah Jakarta ke Jawa ditutup. Arah Jakarta ke Semarang ditutup," ujar seorang laki-laki tersebut, dikutip Otosia.com, Jumat (1/5/2021).

1 dari 2 Halaman

Rupanya video tersebut bukan terjadi saat ini. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kasi Lalin GT Pejagan, Ami. Dia menjelaskan bahwa video tersebut terjadi pada tahun 2020 lalu.

"Tidak benar, itu video waktu lebaran 2020 saat awal COVID," kata Ami saat dikonfirmasi Merdeka.com, Jumat (30/4/2021).

2 dari 2 Halaman

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa larangan mudik sendiri baru akan diberlakukan pada 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

"Penyekatan ya, bukan bearti semua tidak boleh melintas," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah telah menerbitkan Adendum Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Diseade 2019 (COVID-19) Selama Bulan Suci Ramadan.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR