HOME » BERITA » PEUGEOT 208 TERBARU SIAP LAKONI DEBUT BULAN DEPAN, BERAPA HARGANYA?

Peugeot 208 Terbaru Siap Lakoni Debut Bulan Depan, Berapa Harganya?

Pada gelaran Geneva Motor Show 2019, diprediksi Peugeot akan meluncurkan generasi terbaru dari mobil hatchback andalannya, 208.

Sabtu, 23 Februari 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
All-new Peugeot 208 (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Setelah kemarin Peugeot dipastikan akan menghadirkan 508 Sport Engineered, kini mereka dikabarkan siap menampilkan versi 'All New' 208. Dilansir dari Carscoops, info tersebut berembus setelah sebuah foto yang menampilkan desain mobil itu bocor ke publik.

Generasi terbaru 208 ini rumornya akan hadir dengan 3 pilihan sumber tenaga yaitu bensin, diesel, dan elektrik. Hal itu terlihat pada 208 biru memiliki grill khas mobil listrik.

Desain hatchback ini mengadopsi garis desain dari saudara-saidaranya yaitu 308 dan 508. Karena itu, 208 hadir dengan lampu depan DRL LED yang berbentuk layaknya cakaran singa.

Selain eksterior, foto-foto tersebut juga menampilkan interior dari mobil ini. Terlihat all-new Peugeot 208 memiliki kabin futuristik dengan desain kemudi palang dua yang berukuran cukup kecil. Klusternya pun nampaknya akan hadir dengan versi digital.

Pada bagian interior terlihat banyak mengadopsi aksen krom yang dikombinasikan dengan panel hitam pekat. Terdapat juga layar infotainment yang cukup lebar di bagian tengah.

All-new Peugeot 208 akan menggunakan platform CMP terbaru miliki PSA yang dapat mengadopsi tenaga listrik. Diharapkan juga, mobil ini akan menggunakan powertrain listrik yang sama seperti DS3 Crossback E-Tense. Mesin listrik tersebut memiliki tenaga 134 hp dengan baterai 50 kwh yang diklaim dapat berjalan sejauh 300 km.

Kabarnya, Peugeot 208 terbaru ini akan diperkenalkan pertama kali dalam ajang Geneva Motor Show pada Maret 2019 mendatang. Sayangnya masih belum ada informasi detail terkait kedua mesin lainnya, begitu pula dengan harga.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR