HOME » BERITA » PEUGEOT AKAN HADIRKAN HATCHBACK TERBARU, SEPERTI INI TAMPILANNYA?

Peugeot Akan Hadirkan Hatchback Terbaru, Seperti Ini Tampilannya?

Senin, 11 Maret 2019 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Peugeot 208 GTi render (Carscoops)

OTOSIA.COM - Belum lama ini Peugeot telah meluncurkan varian hatchback mereka yaitu 208 yang hadir dengan platform baru yaitu PSA's Common Modular Platform (CMP). Mobil ini memiliki garis desain yang sangat indah dan identik dengan merk Peugeot.

Sebelumnya, Peugeot hanya memastikan bahwa mereka hanya menghadirkan versi full electric pada diri 208 sebagai varian paling bertenaga. 208 electric tersebut menghasilkan tenaga 136 Hp dengan torsi 260 Nm dan mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,1 detik. Memang catatan waktu tersebut bukanlah yang terburuk, namun dirasa masih kurang baik dibanding rival-rivalnya.

Dilansir dari Carscoops, Peugeot dikabarkan tidak menutup kemungkinan akan menghadirkan versi GTi dari 208 terbaru ini. Dan menariknya, seorang modifikator digital yaitu Aksyonov Nikita telah mendesain perkiraan tampilan dari 208 GTi dalam versi gambar render.

Terlihat 208 GTi tersebut mendapatkan desain bemper depan dan belakang baru, spoiler belakang baru serta desain pelek baru. Untuk warna dari mobil ini menggunakan warna-warna GTi pada versi sebelumnya yaitu kombinasi merah dan hitam.

Kemungkinan besar mobil ini baru akan diperkenalkan oleh pihak Peugeot pada akhir tahun ini atau tahun 2020 mendatang. Nantinya mobil ini akan melawan rival-rival di kelas hatchback berperforma tinggi seperti Renault Clio RS, Ford Fiesta ST, dan VW Polo GTi.

Untuk dapur pacunya, sementara ini diprediksi akan menggunakan mesin berkapasitas 1.6 liter turbocharger yang menghasilkan tenaga 205 Hp dan torsi 300 Nm. Dengan tenaga tersebut, mesin ini diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,5 detik dengan kecepatan maksimum hingga 230 km/jam. Selanjutnya mesin tersebut akan disalurkan ke kedua roda depan dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR