HOME » BERITA » PEUGEOT BERSIAP PERTAHANKAN GELAR RELI DAKAR DENGAN SENJATA ANYAR

Peugeot Bersiap Pertahankan Gelar Reli Dakar Dengan Senjata Anyar

Minggu, 02 Juli 2017 08:15

Peugeot Bersiap Pertahankan Gelar Reli Dakar Dengan Senjata Anyar
Foto: Peugeot Sport
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada bulan Januari 2018 mendatang, balap mobil paling ganas dan berat sedunia yang pernah ada, reli Dakar, akan kembali dimulai selama 2 minggu.

Untuk menghadapi reli Dakar, tim juara bertahan, Peugeot Total, akan membawa mobil baru untuk menghadapi serbuan Toyota Hilux dan MINI Countryman.

Senjata baru dengan nama Peugeot 3008 DKR Maxi akan meneruskan tugas yang sebelumnya diemban oleh Peugeot 3008 DKR yang menjuarai reli Dakar 2017.

Berbeda dari pendahulunya, Peugeot 3008 DKR Maxi ini memiliki bodi yang lebih lebar, sehingga lebih stabil saat menerjang padang pasir dengan kecepatan tinggi.

Peugeot 3008 DKR Maxi ini bakal memulai debut kompetisi pada Silk Way Rally yang digelar pekan depan dengan melintasi Rusia dan China dalam persiapan menghadapi reli Dakar.

Teknologi dan karakter fisik yang dibenamkan padanya, masih ada sedikit keterkaitan dengan model SUV Peugeot 3008 yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang dilansir Motorsport.com, Peugeot 3008 DKR Maxi ini menggendong mesin Bi-turbo diesel V6 berkapasita 3.0 liter dengan daya tahan dan pengendalian yang lebih baik.

Peugeot 3008 DKR Maxi ini tidak menggunakan teknologi 4WD, melainkan penggerak mesin RWD (Rear-Wheel-Drive) yang sudah terbukti cukup lincah dan lugas dalam melewati berbagai medan dan menjuarai reli Dakar 2017.

Tim Peugeot sendiri akan menurunkan 4 mobil yang akan dikendarai oleh juara bertahan Stephen Peterhansel, Sebastian Loeb, Carlos Sainz, dan Cyril Despress di balap marathon paling ganas tersebut.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER