HOME » BERITA » PEUGEOT LUNCURKAN SUV 3008 ALLURE PLUS, BAWA BERAGAM FITUR CANGGIH

Peugeot Luncurkan SUV 3008 Allure Plus, Bawa Beragam Fitur Canggih

Peugeot meluncurkan SUV 3008 Allure Plus terbaru. Kehadiran mobil ini dapat dibilang era kebangkitan Peugeot Indonesia

Rabu, 12 Februari 2020 17:45 Editor : Ahmad Muzaki
Peugeot Luncurkan SUV 3008 Allure Plus, Bawa Beragam Fitur Canggih
SUV 3008 Allure Plus (Shaffa Maarij Kahfi)

OTOSIA.COM - Peugeot meluncurkan SUV 3008 Allure Plus terbaru. Kehadiran mobil ini dapat dibilang era kebangkitan Peugeot Indonesia, terutama untuk pasar SUV Premium 5-seater.

Bagian interior, pada semua jok menggunakan bahan dari kulit, selain itu balutan leather dipergunakan pada bagian trim hingga lingkar kemudi.

Sementara Peugeot menggunakan fitur i-cockpit memudahkan mengakses
semua teknologi onboard, menggunakan 8 inci touchscreen yang dapat
terkoneksi dengan bluetooth, Apple car play/mirror link pada i-cockpit amplifly.

1 dari 4 Halaman

Berbeda dengan generasi sebelumnya, GPS Navigation dapat dipantau via monitor tengah. ?Fitur ini siap memandu anda menjelajah sekaligus pengalaman berkendara menjadi menyenangkan. Tidak perlu khawatir, mencari alamat tujuan saat berkendara? ujar Rokky Irvayandi, Chief Executive Operational Astra Peugeot.

SUV 3008 disertai dengan six elegant piano-key ?toggle switches? memberikan akses langsung dan permanen ke kontrol utama, berupa radio, kontrol temperature udara, parameter kendaraan, fitur koneksi ke smartphone.

Di posisi driver, terdapat 12.3? digital head up display untuk memberikan informasi langsung ke pengemudi. Ada 5 opsional display, personal dial, minimum, driving dan navigation.

2 dari 4 Halaman

Eksterior

Bagian eksterior Peugeot SUV 3008 Allure Plus menghadirkan wide grille with chrome fins, dengan logo brand?s lion di center grille dan foglamp trim.

SUV 3008 Allure Plus memiliki pengaturan pencahayan dengan lampu LED pada bagian lampu utama dan foglamp depan. Fitur auto leveling headlight adjusment, cahaya lampu yang dapat di atur sesuai dengan kebutuhan. Pada bagian belakang menggunakan 3 baris cluster merah dari 6 LED yang melambangkan kuku singa.

Peugeot SUV 3008 Allure Plus memiliki dimensi lebih panjang dari generasi sebelumnya, 4.510 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.662 mm dengan wheelbase 2.730 mm. dapat terlihat dari legroom baris pertama dan kedua lebih luas dari generasi sebelumnya.

Sementara pada bagian roda, memiliki ukuran 255/55 R18. Untuk bagian pelek, Peugeot mengadopsi Ring 18 Los Angeles alloy rims. Bagian depan, independent with Macperson axle coil spring & intergrated preassurized hydraulic shock absorber dan belakang menggunakan semi independent wheels with twist beam axle & preassurized shock absober.

3 dari 4 Halaman

Fitur Keamanan

Peugeot menyematkan sejumlah perangkat safety pada SUV 3008 Allure Plus. Terdapat 6 airbags, ISOFIX, Child Lock manual di bangku baris kedua dan bagian lainnya menggunakan fitu standar.

Fitur dan kelengkapan ABS, EBD, EBA &Electronic Stability Program (ESP), menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer. Fitur Active Lane Keeping Assist membantu driver saat perpindahan jalur mendadak yang secara otomatis diingatkan via alarm peringatan. Selain itu speed limit recognition, blind spot information system dan driver attention alert, turut dihadirkan dalam SUV 3008.

Fitur Advanced Grip Control adanya optimasi traction control dengan 5 grip level (Normal, Snow, Mud, Sand, ESP OFF) yang berada di bagian tengah pada Console Box membuat pengendara nyaman disaat jalan berlubang, hujan dan medan offroad.

Hill Assist Descent Control (HADC), fungsi fitur ini mebantu memberi kontrol yang aman pada kendaraan serta saat melaju dengan kecepatan rendah pada bidang yang curam.

4 dari 4 Halaman

Mesin

Bagian mesin peugeot masih menggunakan performa mesin sebelumnya berkode EP6FDTM. Berkapasitas 1,598 CC VVT DOHC, tenaga yang dihasilkan mencapai 167 dk/6000 rpm dengan torsi 240 Nm/1400 rpm. Saat melaju 0-100 kilometer/jam dapat ditembus dalam tempo 8,9 detik. Top speed SUV Premium (Eropa-test) mencapai 205 kilometer/jam.

Sementara pada transmisi, Peugeot menggunakan 6 speed auto with Quickshift Technology & Paddleshift.

Reporter: Shaffa Maarij Kahfi

BERI KOMENTAR