HOME » BERITA » PIAGGIO BOYONG SKUTIK RODA 3 KE EICMA 2018

Piaggio Boyong Skutik Roda 3 ke EICMA 2018

Pada gelaran EICMA 2018, Piaggio akan merilis model terbaru dari skutik roda 3 andalan mereka, Piaggio MP3.

Selasa, 06 November 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Piaggio MP3 Sport (motociclismo.it)

OTOSIA.COM - Sejak melakoni debutnya 12 tahun lalu, Piaggio MP3 tetap digemari para pecinta skuter atau pun motorcycle enthusiast dari berbagai belahan dunia. Hal itu tidak terlepas dari keunikannya yang memiliki sepasang roda depan.

Kini, mengutip dari Bennets.co.uk, generasi terbaru Piaggio MP3 akan hadir dan dirilis dalam gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia. Sebenarnya, perubahan yang terjadi tak terlalu banyak, namun hasilnya signifikan.

Piaggio MP3 Standard

Secara visual, Piaggio MP3 hanya mendapat LED DRL (daytime running light) yang didesain ulang. Selain itu, body skutik roda 3 ini juga dibuat lebih langsing dari model sebelumnya.

Perubahan paling terasa justru ada di sektor dapur pacunya. Mesin 1-silinder 278 cc Piaggio MP3 terbaru mampu menghasilkan tenaga 16% dan torsi 9% lebih besar dari generasi sebelumnya. Kini, tenaganya sebesar 24,3 hp dengan torsi maksimum 24,5 Nm.

Peningkatan performa tersebut terjadi berkat cylinder-head, piston, dan injektor bahan bakar baru. Selain itu, gearbox CVT Piaggio MP3 juga direvisi sehingga suaranya menjadi lebih halus.

Piaggio MP3 Sport

Menurut sumber yang sama, Piaggio MP3 ditawarkan dalam 2 varian. Pertama adalah tipe standar yang dilengkapi windshield tinggi dan velg hitam. Kemudian ada Piaggio MP3 Sport dengan windshield pendek, per suspensi berwarna merah, dan strip merah pada salah satu palang peleknya.

Piaggio MP3 Sport juga dibekali dengan instrumen panel multimedia MIA yang dapat dihubungkan ke smartphone. Komponen ini mampu menampilkan berbagai informasi, seperti putaran mesin, kecepatan, akselerasi, bahan bakar, sudut kemiringan, tekanan ban, dan sistem navigasi.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR