HOME » BERITA » PIAGGIO INDONESIA BERSIAP SAMBUT VESPA ELECTTRICA

Piaggio Indonesia Bersiap Sambut Vespa Electtrica

Kendaraan listrik saat ini telah menjadi tren yang mendunia. Tak hanya kendaraan roda empat, pabrikan roda dua pun ikut berpartisipasi dengan menghadirkan berbagai lini produk.

Kamis, 05 Juli 2018 13:45 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: Caradisiac.com

OTOSIA.COM - Kendaraan listrik saat ini telah menjadi tren yang mendunia. Tak hanya kendaraan roda empat, pabrikan roda dua pun ikut berpartisipasi dengan menghadirkan berbagai lini produk.

Di Indonesia sendiri beberapa produsen sepeda motor juga telah mengikuti tren itu, bahkan terdapat produsen motor asal Jepang yang akan memproduksi secara lokal meskipun baru sebatas kendaraan hibrida.

Sebagai pemegang merek motor ikonik, PT Piaggio Indonesia menyadari tren ini dan tergerak untuk ikut berpartisipasi. Namun, menurut Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia pihaknya saat ini masih menunggu bagaimana pergerakan tren tersebut di Indonesia.

Seperti yang diketahui, Piaggio Group saat ini telah memiliki produk listrik bernama Vespa Electtrica. Sempat ditampilkan pada pameran otomotif EICMA di Milan, Italia tahun lalu, skuter tersebut tampil mentereng dengan balutan warna silver di bodi.

Marco tak menampik bahwa pihaknya tertarik untuk memboyong skuter tersebut ke Indonesia, hanya saja dibutuhkan kesiapan yang matang untuk menunjang kehadirannya. Kesiapan tersebut tak hanya berasal dari internal Piaggio Indonesia sendiri, namun juga faktor eksternal seperti infrastruktur, regulasi pemerintah dan kesiapan konsumen dalam menerima produk.

"Kami dalam proses menyelesaikan konsep ini. Akan ada Electtrica pastinya (di global). Namun, kami perlu memastikan seluruhnya, bukan hanya produk namun aspek lainnya seperti jaringan dan servis serta infrastruktur. Saat ini kami dalam mode monitoring dan preparation untuk ke depannya. ," jelas Marco.

(kpl/fid/ahm)

BERI KOMENTAR