HOME » BERITA » PIAGGIO INDONESIA MASIH MAIN RAHASIA SOAL BOYONG SKUTER BARU, TERMASUK VESPA LISTRIK

Piaggio Indonesia Masih Main Rahasia Soal Boyong Skuter Baru, Termasuk Vespa Listrik

Piaggio merilis tiga model skuter baru saat EICMA 2019. Sayangnya Piaggio Indonesia masih belum memberikan informasi kapan skuter baru tersebut masuk ke Indonesia.

Minggu, 17 November 2019 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Piaggio Indonesia Masih Main Rahasia Soal Boyong Skuter Baru, Termasuk Vespa Listrik
Piaggio Medley dan Beverly (Piaggio Indonesia)

OTOSIA.COM - Piaggio Group memperkenalkan tiga skuter terbaru mereka pada Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2019 di Fiera Milano,Italia belum lama ini.

Ketiga produk tersebut adalah Piaggio Medley, pebaruan model Piaggio Baverly, Vespa Primavera Sean Wotherspoon dan Vespa Primavera 125 (RED) edisi khusus.

Menurut Piaggio Indonesia, Piaggio Medley terbaru menggabungkan kelincahan kendaraan perkotaan dengan performa dinamis model skuter beroda tinggi serta kenyamanan dan kapasitas muatan sebesar skuter GT.

Piaggio juga memperbarui model Piaggio Beverly yang memimpin segmen skuter beroda tinggi dengan menampilkan pilihan produk terbarunya untuk tahun 2020 yang menggendong mesin berkapasitas 300 dan 350 cc.

"Dengan versi model tertinggi SportTouring, motor ini memiliki varian Beverly S dan Beverly Tourer terbaru," kata pihak Piaggio Indonesia.

1 dari 3 Halaman

Vespa Sean Wotherspoon

Piaggio Indonesia Masih Main Rahasia Soal Boyong Skuter Baru, Termasuk Vespa ListrikVespa Sean Wotherspoon

Sementara itu, Vespa edisi kolaborasi dengan Sean Wotherspoon turut diperkenalkan. Vespa Primavera Sean Wotherspoon, edisi khusus yang mengekspresikan seluruh energi kreatif yang menghubungkan Vespa dan Sean Wotherspoon, salah satu desainer paling kreatif dan berpengaruh di Amerika.

Sean mengemas body baja Vespa Primavera dan menciptakan gaya baru yang didedikasikan untuk kaum urban muda. Sean memberikan sentuhan vintage kontemporer yang menjadi ciri khasnya pada elemen gaya Vespa.

Ia menggunakan kecintaannya pada gaya old-school sebagai inspirasi, dengan memanfaatkan metode kaleidoskopic mix match yang berakar pada era 80-an dan 90-an.

Karya Sean Wotherspoon juga mencakup helm edisi khusus serta rangkaian pilihan koleksi pakaian streetwear, antara lain empat T-shirt pilihan dan tracksuit yang modern.

2 dari 3 Halaman

Vespa Racing Sixties

Piaggio Indonesia Masih Main Rahasia Soal Boyong Skuter Baru, Termasuk Vespa ListrikVespa Racing Sixties

Selain itu Piaggio merilis Vespa Primavera 125 (RED) edisi khusus dengan balutan warna Rosso (RED) yang berkarakter di seluruh bodinya. Termasuk pada velg yang tampil menonjol dengan keseluruhan siluet.

Peningkatan lebih lanjut pada Vespa versi baru ini adalah logo Vespa (RED) yang ikonik di samping shield Piaggio Group pada front tie Primavera, menghiasi perisai depan dengan warna putih yang kontras.

Seri spesial lainnya adalah Vespa Racing Sixties yang terilhami dari estetika balap klasik. Inspirasi hadir dari dunia balap gentlemen riders di era 60-an. Ditampilkan melalui Vespa Sprint 50 cc, 125 cc, dan 150 cc, serta Vespa GTS Super 125 cc dan 300 cc, Racing Sixties ini menampilkan grafis inovatif yang kontras dengan keseluruhan bodi.

Tersedia dalam dua pilihan estetika yang menonjolkan nilai elegan yang sporti, yakni kombinasi warna kuning dan hijau menawarkan tampilan yang klasik. Serta kombinasi warna merah dan putih yang lebih memberikan nuansa dinamis, segar, dan modern.

3 dari 3 Halaman

Vespa Elettrica

Piaggio Indonesia Masih Main Rahasia Soal Boyong Skuter Baru, Termasuk Vespa ListrikVespa Elettrica

Edisi khusus lainnya dan klasik adalah Vespa Elettrica terbaru yang mampu mencapai kecepatan 70 km/jam, dari versi awalnya yang berkecepatan 45 km/jam yang dibuat untuk penggunaan urban dan digolongkan sebagai moped.

Peningkatan performa yang ditawarkan oleh Vespa Elettrica 70 km/jam adalah hasil eksperimen Piaggio Group dengan Power Unit dan baterai lithium-ion serta pengoptimalan seluruh komponennya.

Peningkatan performa tersebut tidak mempengaruhi akselerasi khas Vespa Elettrica. Selain sanggup berlari 70 km/jam, Vespa elektrik ini dapat mencapai jarak tempuh maksimal hingga 100 km.

Sedangkan pada mode Power jarak tempuh maksimal dapat mencapai 70 km. Peningkatan rasio penggerak akhir (final drive ratio) kini memungkinkan pengendaraan yang lebih senyap karena di kecepatan yang sama, mesin dapat bekerja dengan rpm yang lebih rendah.

Vespa Elettrica 70 km/jam menonjolkan beberapa detail gaya spesifik, pegas peredam kejut depan berwarna merah, serta dekorasi di Power Unit cover dan plat ?Elettrica?.

Hingga kini Piaggio Indonesia belum mau membocorkan informasi model mana yang akan masuk dan dijual ke Indonesia.

BERI KOMENTAR