HOME » BERITA » PICU TABRAKAN DENGAN PEMOTOR, PEMOBIL MENGAKU PETUGAS INI MALAH BERTINDAK SEMENA-MENA

Picu Tabrakan dengan Pemotor, Pemobil Mengaku Petugas Ini Malah Bertindak Semena-mena

Viral aksi pengendara mobil mengaku sebagai petugas, buang SIM pemotor yang ditabrak dan kabur

Sabtu, 21 November 2020 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Picu Tabrakan dengan Pemotor, Pemobil Mengaku Petugas Ini Malah Bertindak Semena-mena
Viral Video Cekcok 2 Pengendara Motor dan Mobil di Jalanan. Instagram/@memomedsos ©2020 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Baru-baru ini viral sebuah video yang memerlihatkan perselisihan andara pengendara mobil dengan pemotor. Video tersebut ramai diperbincangkan di media sosial dan salah satunya dilansir akun Instagram @memomedsos.

Berdasarkan video tersebut terlihat ada pengendara mobil jenis Honda Jazz berwarna biru tiba-tiba melakukan putar balik di jalur U-Turn saat pengendara motor tengah melintas dengan cukup kencang.

Alhasil, kedua kendaraan tersebut pun saling bersenggolan. Tak mau disalahkan, pengendara mobil yang mengaku sebagai petugas dari kepolisian itu justru membuang Surat Izin mengemudi (SIM) milik pengendara motor dan kabur begitu saja. Berikut ulasannya:

1 dari 4 Halaman

Mobil Belok Sembarangan

Instagram/@memomedsos 2020 Merdeka.com

Dalam video yang dibagikan, seorang pengendara motor terlihat memasang sebuah kamera di helm yang dipakainya. Maka dari itu, terlihat jelas awal mula kejadian kecelakaan tersebut.

Terlihat ada mobi tersebut tiba-tiba putar baik secara tiba-tiba. Padahal dari arah berlawanan sedang melaju kencang seorang pemotor.

Beruntung, pengendara motor tersebut berhasil sedikit menghentikan laju kendaraannya sehingga kedua kendaraan tersebut tak bertabrakan dengan kencang.

"Apakah benar cara putar balik jika kendaraan dari lawan arah cukup kencang langsung masuk ke jalan U Turn?," tulis keterangan dalam video.

2 dari 4 Halaman

Pengendara Mobil Tak Terima

Instagram/@memomedsos 2020 Merdeka.com

Usai insiden tabrakan itu, kedua pengendara terlibat cekcok. Pengendara mobil tampak memberikan alasan yang membingungkan. Meski begitu, Ia tetap tidak mau disalahkan.

"Gimana bos mau belok enggak?," tanya pengendara motor.

"Kau kencang sekali dari sana (nunjuk arah) makanya kami masuk," jawab bapak pengendara mobil.

"Lah dari sana kencang kenapa masuk, nah justru kalo kencang jangan masuk. aku juga sudah rem ini ada bukti videonya kok kalau mau lanjut ke kantor polisi ya ayo," jawab pengendara motor.

Berdasarkan keterangan yang ditulis dalam video, dikatakan jika mobil tersebut ditumpangi oleh dua orang pria. Pengendara motor tersebut mengatakan jika ia curiga mobil tersebut sedang dipakai untuk berlatih menyetir mobil oleh pemuda yang memakai kaos putih. Namun keduanya tak mau mengakuinya.

"Yang mengendarai mobil pada saat kejadian anak muda yang menggunakan baju berwarna putih," tulis keterangan video.

3 dari 4 Halaman

Ajak Ke Kantor Polisi

Instagram/@memomedsos 2020 Merdeka.com

Pengendara sepeda motor kemudian mengajak untuk menyelesaikan masalah tersebut langsung di kantor polisi. Tiba-tiba pengendara mobil yang mengaku sebagai petugas itu menyita SIM milik pengendara motor.

"Disini SIM saya malah diambil dan saya juga minta SIM bapak tersebut dan tidak diberikan. Jangan-Jangan bapak dan anak muda tersebut tidak punya SIM," tulis keterangan video.

"Ini SIM-mu ku tahan, saya petugas," kata pria pengendara mobil berbaju batik.

"Yaudah kalau gitu sini sim bapak juga saya pegang," jawab pengendara motor.

4 dari 4 Halaman

Marah dan Buang SIM lalu Kabur

Instagram/@memomedsos 2020 Merdeka.com

Bukannya memberikan SIM-nya, pengendara mobil malah menolah dan justru marah-marah. Bahkan Ia melempar SIM pemotor dan kemudian kabur meninggalkan tempat kejadian.

"Kenapa SIM saya dibuang. Lah kok gitu cara bapak, woy pak jangan kabur woy," teriak pengendara motor.

BERI KOMENTAR