HOME » BERITA » PILIH TINGGAL DI ARAGON, FRANCESCO 'PECCO' BAGNAIA: SAYA TIDAK BISA BAYAR PESAWAT PRIBADI

Pilih Tinggal di Aragon, Francesco 'Pecco' Bagnaia: Saya Tidak Bisa Bayar Pesawat Pribadi

Penularan COVID-19 masih terus menghantui banyak orang. Pembalap MotoGP pun kini harus ekstra hati-hati ketika melakukan perjalanan dari sirkuit ke rumahnya dan sebaliknya.

Senin, 19 Oktober 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Pilih Tinggal di Aragon, Francesco 'Pecco' Bagnaia: Saya Tidak Bisa Bayar Pesawat Pribadi
Francesco Bagnaia (Instagram/pecco63)

OTOSIA.COM - Belum lama dari pernyataan sembuh Jorge Martin dari COVID-19, pembalap MotoGP Valentino Rossi dinyatakan positif COVID-19. Alhasil, pembalap Yamaha Monster Energy MotoGP itu harus absen dari dua kali balapan di Aragon.

Melihat hal tersebut, beberapa pembalap pun semakin khawatir dengan kondisi penularan COVID-19. Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franky Morbidelli sudah mengatakan betapa khawatirnya dia soal hal ini.

Kini pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia juga merasakan hal yang sama. Dia lantas lebih memilih tinggal di Aragon saja, alih-alih pulang untuk meminimalisir penularan dan terlalu berisiko,

"Saya sangat takut, saya pikir lebih baik untuk tnggal di sini (Aragon, red). Situasi ini sangat sulit. Ini adalah Kejuaraan Dunia yang sangat sulit, bahkan secara mental. Situasi ini menggangguku," ungkap pembalap yang akrab disapa Pecco, dikutip dari GPOne.

1 dari 2 Halaman

Saat setelah balapan di Le Mans, Pecco sempat pulang ke rumahnya, bersama dengan Valentino Rossi. Saat mereka kembali menggunakan pesawat pribadi.

Sedangkan saat dia menuju ke Aragon, Pecco menggunakan pesawat komersil biasa. Kondisi itu disebut Pecco sebagai situasi yang cukup mengerikan.

 

2 dari 2 Halaman

Terlebih saat salah satu pembalap Moto3, Tony Arbolino yang kini juga harus mengisolasi diri akibat adanya penumpang di pesawat yang sama dengannya dan duduk dua baris dibelakangnya yang diketahui positif COVID-19.

"Apa yang terjadi pada Tony itu pernah ada yang tahu. Saya tidak berpikir bahwa saya akan bisa balapan di seri selanjutnya jika menggunakan pesawat pribadi karena harganya yang tinggi, itu adalah sesuatu yang tidak bisa dijangkau di situasi ini," kata Pecco menjawab dia memilih tinggal di Aragon.

BERI KOMENTAR