HOME » BERITA » PIMPIN KLASEMEN, ROSSI INGIN LANJUTKAN TREN DI JEREZ

Pimpin Klasemen, Rossi Ingin Lanjutkan Tren Di Jerez

Kamis, 04 Mei 2017 09:45

Pimpin Klasemen, Rossi Ingin Lanjutkan Tren Di Jerez
Valentino Rossi (c) Yamaha

Otosia.com - Usai menjalani pramusim yang sulit, pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi tak menyangka bisa menghadapi seri keempat di Jerez, Spanyol akhir pekan ini sebagai pemimpin klasemen dengan koleksi 56 poin. Melalui rilis resmi tim, The Doctor pun mengaku siap melanjutkan momentum ini.

Setelah terseok-seok di masa uji coba, rider berusia 38 tahun ini justru sukses menggebrak dengan meraih podium di tiga seri pertama, yakni finis ketiga di Qatar dan finis kedua baik di Argentina maupun Austin. Meski belum meraih kemenangan, hasil ini cukup membuatnya duduk di puncak klasemen.

"Saya tak pernah menyangka bisa ke Jerez sebagai pemimpin klasemen. Saya sangat senang karena kami bisa mengatasi beberapa masalah yang kami temukan selama uji coba pramusim, dan kami menjalani balapan dengan sangat baik. Tapi jelas kami masih harus meningkatkan performa motor," ujarnya.
Valentino Rossi (c) Yamaha
Rossi pun tercatat sebagai rider tersukses di Jerez, dengan koleksi sembilan kemenangan yang tujuh di antaranya ia raih di kelas tertinggi. Kemenangan kesembilan ini ia raih tahun lalu, di mana untuk pertama kali dalam karirnya ia start dari pole dan memimpin seluruh lap dalam sebuah balapan.

"Pekan balap di Jerez akan sangat penting. Ini balapan Eropa pertama dan saya sangat menyukai lintasannya. Kami telah mengalami kemajuan besar di Austin dan kini juga penting kembali melakukannya di Jerez. Kami mulai paham bagaimana cara kerja motor ini, dan saya yakin bisa menemukan apa yang kami cari," pungkasnya. (ymgp/kny)

 (bola/)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER