HOME » BERITA » PIMPIN KLASMEN, MAX VERSTAPPEN NILAI KEMENANGAN DI F1 GP BELANDA SANGAT ISTIMEWA

Pimpin Klasmen, Max Verstappen Nilai Kemenangan di F1 GP Belanda Sangat Istimewa

Pembalap Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda menyatakan kemenangan di F1 GP Belanda sangat istimewa karena merupakan balap kandang pertama sejak terjun di F1

Senin, 06 September 2021 16:15 Editor : Nazarudin Ray
Pimpin Klasmen, Max Verstappen Nilai Kemenangan di F1 GP Belanda Sangat Istimewa
Max Verstappen raih kemenangan kandang pertamanya (ExxonMobil)

OTOSIA.COM - Pembalap Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda memenangkan seri balap F1 Grand Prix Belanda di sirkuit Zandvoort, Minggu kemarin (5/9/2021). Kemenangan ini terasa sangat istimewa karena sirkuit Zandvoort merupakan balapan kandang pertama kalinya bagi Max Verstappen di ajang F1.

Pada jalannya lomba, start dari pole position, Max tak tersentuh oleh dua rivalnya yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di sirkuit Zandvoort. Membalap selama 72 lap, Max membuktikan keunggulannya.

1 dari 3 Halaman

Max menyatakan bahwa sangat luar biasa bisa menang di sirkuit yang merupakan kampung halamannya sendiri dan sekaligus mengambil alih klasemen Juara Dunia F1 2021 dari Hamilton.

"Tentu saja ekspektasi sangat tinggi menjelang akhir pekan dan tidak pernah mudah untuk memenuhi itu, tetapi seluruh penonton luar biasa dan saya sangat senang bisa menang di sini. Balapan yang cukup sulit, Lewis benar-benar memberikan tekanan dan kedua Mercedes memiliki kecepatan yang sangat bagus tetapi kami berhasil memiliki keunggulan tiga detik ketika kami membutuhkannya dan saya pikir itu sangat penting," ujar Max.

2 dari 3 Halaman

Max mengungkapkan rasa senangnya. Dia sangat puas dengan kinerja seluruh tim karena melakukan strategi pit yang tepat dan menjalani balapan dengan sangat baik sepanjang 72 lap, terutama di depan keriuhan penggemar.

"Saya belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya dalam hidup saya. Saya tentu saja akan merayakannya di rumah malam ini, tetapi Monza sudah dekat dan pertarungan kejuaraan sangat ketat, jadi saya ingin memastikan kami tampil sebaik mungkin," tukas Max.

3 dari 3 Halaman

Sementara itu Rommy Averdyt selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyambut baik kemenangan Max.

"Balapan yang sempurna untuk Max kali ini. Pekan depan 12 September, balapan akan berlangsung di sirkuit Monza Italia, dan diharapkan Max Verstappen dan Sergio Perez bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di RB16B,"ujar Rommy.

BERI KOMENTAR