HOME » BERITA » PINDAD IMPOR KOMPONEN DARI JEPANG DAN CHINA UNTUK RAKIT MOTOR LISTRIK ESEMKA

Pindad Impor Komponen dari Jepang dan China untuk Rakit Motor Listrik Esemka

Rabu, 03 April 2019 10:45 Editor : Dini Arining Tyas
Pabrik Esemka (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Masih ingat soal Esemka? Merek mobil yang digadang-gadang akan menjadi mobil nasional.

Namanya kembali diperbincangkan setelah foto-fotonya beredar di sosial media. Foto-foto Esemka berstiker Pindad itu seperti berada di dalam [pabrik di Desa Demangan, Sambi Boyolali.

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose mengaku kendaraan berjenis pickup tersebut akan mengadopsi motor listrik sebagai alat penggerak. Sebagai pihak yang membuat motor listrik, Pindad mengaku sebagian besar komponen akan diimpor dari Jepang dan China.

"Kita bikin (motor listrik). Itukan namanya magnet permanen, kita mesti beli. Untuk komponen kita masih impor, jadi kita beli magnet permanen lalu kita bikin di Pindad. kalau perakitan semua sudah di Pindad. Impor ada yang dari Chinda dan Jepang. Magnet permanen saja kita enggak punya," kata Abraham kepada Liputan6.com, Selasa (2/4/2019).

Sayangnya Abraham enggan mengungkap model apa saja selain pickup yang mereka buat. Hanya saja menurutnya teknologi pada mobil pickup akan dengan mudan dipindahkan kepada model lainnya.

"Iya betul (saat ini pickup). Tapi nanti kalau ditingkatkan ke model apa saja, pada dasarnya teknologi sama, hanya paling memperbesar kapasitasnya (baterai)," ujar Abraham.

Sumber: Liputan6.com

 

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR