HOME » BERITA » KEJUARAAN BALAP MOTOR DIGUNAKAN UNTUK AJANG RISET BAN

Kejuaraan Balap Motor Digunakan untuk Ajang Riset Ban

Jum'at, 12 April 2019 19:45 Editor : Ahmad Muzaki
Pambalap Kejurnas balap Motoprix 2018 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Kondisi trek basah akibat hujan menjadi salah satu ajang riset ban Pirelli untuk mengembangkan ban balap yang bisa digunakan di Kejurnas balap Motoprix 2019.

Bukan cuma untuk penggunaan balap, ban tersebut juga dapat digunakan untuk keperluan harian.

"Ban yang kami ciptakan tersebut digunakan di beberapa tim balap. Ini terbukti cukup andal baik penggunaan cuaca panas maupun saat hujan. Pirelli akan berusaha terus mengembangkan kompon ban untuk mengakomodir kebutuhan balap," kata Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk.

Musim balap 2019 menjadi tahun ke-2 bagi Pirelli turun di ajang balap nasional. Bahkan brand Pirelli turut menjadi sponsor utama di ajang balap nasional yang mengadu motor-motor bertipe underbone tersebut.

Ajang balap Motoprix 2018 menjadi media untuk menguji performa ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang diproduksi oleh PT Astra Otoparts Tbk tersebut.

"Panas maupun hujan tidak menjadi halangan untuk Diablo Rosso Corsa II. Kami telah melakukan diimprovisasi pada produk-produk kami. Semoga hasil baik ini dapat dipertahankan sepanjang musim 2019 ini," kata Rio Sanggau

Sebagai catatan, di musim perdananya tahun lalu, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II sukses membawa sederet pembalap muda meraih prestasi di ajang Motoprix 2018. Bukan hanya menjuarai seri balap, tapi ban ini mampu membawa beberapa pembalap muda menjadi juara umum di klasemen akhir.

Reporter : Nazarudin Ray

 

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR