HOME » BERITA » PIRRO: JORGE LORENZO SUDAH JADI RIDER BERBEDA

Pirro: Jorge Lorenzo Sudah Jadi Rider Berbeda

Pelatih balap Jorge Lorenzo, Michele Pirro yakin rider Spanyol tersebut telah mengalami perubahan signifikan dalam setahun membela Ducati Corse di MotoGP.

Kamis, 14 Desember 2017 14:15
Jorge Lorenzo (c) Ducati

Otosia.com - Pelatih balap Jorge Lorenzo, Michele Pirro yakin rider Spanyol tersebut telah mengalami perubahan signifikan dalam setahun membela Ducati Corse di MotoGP. Dalam wawancaranya dengan MotoGP.com, Pirro yang juga merupakan test rider Ducati ini mengaku puas melihat perkembangan Lorenzo.


Usai sembilan musim membela Yamaha, Lorenzo jelas mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan Desmosedici, yang karakternya dikenal sangat unik. Meski begitu, Pirro menyatakan bahwa Lorenzo telah mengalami kemajuan, dan hal ini terbukti dari performa konsistennya selama paruh kedua musim ini.


"Jorge yang sekarang adalah Jorge yang berbeda, bukan? Kita semua bisa melihatnya. Ia merupakan juara sejati, dan ia tak pernah menyerah beradaptasi dan mengatasi masalah. Usai sembilan musim di Yamaha, memang tak mudah mengalami perubahan. Tapi saya rasa ia punya potensi untuk menang," ujar Pirro.
Michele Pirro dan Jorge Lorenzo
"Anda juga bisa melihat Jorge kini telah berkendara dengan cara yang sangat berbeda dibanding saat masih di Yamaha. Kini ia terbiasa membuat motornya "sliding" di tikungan. Jujur saja, ia sangat tertantang oleh motor kami, karena ia tak mengira bakal begitu kesulitan, terutama di seri-seri pertama," lanjutnya.


Meski begitu, datangnya wing fairing di pertengahan musim sangat membantu Lorenzo mencari downforce yang selama ini ia butuhkan, dan hasil baik pun berdatangan. Por Fuera beberapa kali ikut memperebutkan kemenangan, dan meraih tiga podium di paruh kedua musim.


"Usai rehat musim panas, terutama dengan aero-fairing, kami berhasil memberinya feeling lebih baik. Saya selalu yakin ia mampu menemukan rasa nyaman dengan fairing ini. Ia pun selalu konsisten berada di papan atas, kecuali Phillip Island di mana semua rider Ducati bermasalah," pungkas Pirro. (mgp/kny)

BERI KOMENTAR