HOME » BERITA » PLAFON MOBIL EROPA MULAI KENDUR? BISA SAMBANGI BENGKEL INI

Plafon Mobil Eropa Mulai Kendur? Bisa Sambangi Bengkel ini

Bintang Plafon mampu merestorasi berbagai mobil Eropa mulai dari Mercedes-Benz, BMW, Audi, Volkswagen, Range Rover, Maserati, Rolls Royce, Bentley, Ferrari dan Porsche.

Rabu, 06 Desember 2017 11:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Seiring waktu kain pelapis plafon mobil terutama kendaraan Eropa akan mudah kendur atau terlepas dari tempatnya. Penyebabnya tak lain adalah busa yang mulai menurun kualitasnya, sehingga kain tak lagi menempel. Jika sudah begini, Anda membutuhkan bantuan jasa pemasangan atau restorasi kain plafon.

Salah satu penyedia jasa restorasi plafon adalah Bintang Plafon dengan Mista sebagai punggawanya. Berlokasi di Jalan Madrasah Ujung, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan. Bintang Plafon mampu merestorasi berbagai mobil Eropa mulai dari Mercedes-Benz, BMW, Audi, Volkswagen, Range Rover, Maserati, Rolls Royce, Bentley, Ferrari dan Porsche.

Proses restorasi plafon terbilang susah-susah gampang. Menurut Mista, kendala pengerjaan hanya terletak pada desain mobil itu sendiri. Menggunakan teknik penempelan menggunakan bahan perekat, waktu yang dibutuhkan relatif cepat yakni 5 sampai 7 jam tergantung dari jenis mobilnya.

"Kalau dari tingkat kesulitanya, karena yang kita lakukan itu metode press ulang bahan kain orisinil, jadi tergantung dari struktur hardboard atau tulangan plafonnya. Apakah banyak lekukan yang terlalu tajam atau dalam. Kalau untuk pengerjaan sih tidak terlalu lama ya, 5-7 jam sudah selesai untuk pengerjaan press ulang kain orisinil. Tapi tergantung cuaca juga, kalau cuaca panas bisa lebih cepat," jelas Mista.

Pengaruh cuaca ini dikatakan Mista untuk mengeringkan kain yang sebelumnya dicuci, guna melepaskan sisa busa menempel, sehingga memudahkan proses penempelan kain ke hardboad plafon dengan rapi dan kuat. Di samping itu, cuaca panas menurut Mista sangat baik dalam proses pengeleman.

"Saat pengeleman hardboard plafon bagusnya dikeringkan di bawah sinar matahari langsung. Memang sih ada cara lain untuk mengeringkan itu dengan menggunakan hairdryer, tapi lebih bagus di bawah sinar matahari, biar panasnya merata," jelas pria yang mengaku pernah bekerja di salah satu bengkel interior di Jakarta.

Lantas berapa biaya yang dibutuhkan untuk merestorasi plafon? Harga yang dikenakan bervariasi tergantung jenis mobilnya. Sebagai contoh untuk sedan berkisar Rp 1,5 juta sampai Rp 3 juta. Bintang Plafon pun menawarkan kemudahan yakni dapat dipanggil ke rumah.

Bintang Plafon

Alamat : Jalan Madrasah Ujung, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan

Kontak : 083812663809

Instagram : bintang_plafon

(kpl/fid/rd)

BERI KOMENTAR