HOME » BERITA » PNS INDIA KERJA DI KANTOR PAKAI HELM MOTOR, BIAR APA NIH?

PNS India Kerja di Kantor Pakai Helm Motor, Biar Apa Nih?

Para PNS di India bukanlah pecinta sepeda motor garis keras, sehingga harus terus menerus mengenakan helm. Tapi mereka tengah melindungi diri dari reruntuhan bangunan kantor yang kondisinya buruk.

Selasa, 12 November 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
PNS India Kerja di Kantor Pakai Helm Motor, Biar Apa Nih?
PNS India pakai helm saat kerja (ANI)

OTOSIA.COM - Memakai helm memang wajib bagi para pengendara sepeda motor di seluruh dunia. Helm memiliki fungsi untuk melindungi kepala jika terjadi hal yang tak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas.

Rupanya para PNS di Departemen Kelistrikan banda, Uttar Pradesh, India, memahami betul fungsi lain dari helm sepeda motor. Seperti foto yang dibagikan oleh akun Twitter ANI UP (@ANINewsUP) yang kini menjadi viral, para PNS itu menggunakan helm saat bekerja di dalam ruangan.

Tentu saja, hal tersebut bukan tanpa alasan. Menurut ANI, helm tersebut dipakai untuk melindungi diri dari insiden yang tidak diinginkan di dalam gedung. "Ini adalah kondisi yang sama sejak saya bekerja 2 tahun yang lalu. Kami sudah melaporkannya kepada pihak yang berwenang, tapi tidak ada respons," kata salah satu pegawai.

1 dari 2 Halaman

Kondisi Gedung Buruk

PNS India Kerja di Kantor Pakai Helm Motor, Biar Apa Nih?Kondisi Gedung Buruk

Melansir India Today, kondisi bangunan tempat para PNS itu bekerja memang memiliki kondisi yang buruk. Ada lubang besar di atap bangunan. Ada sebuah pilar di tengah ruangan yang berfungsi untuk menyangga atap.

Salah satu pegawai bahkan menyebutkan bahwa setelah pengaduan yang dilakukan secara terus menerus oleh mereka, tidak ada langkah yang diambil oleh pihak berwenang untuk membuat situasi lebih baik.

Maka itu, memakai helm sepeda motor saat bekerja, tampaknya adalah langkah terbaikuntuk mengamankan diri.

2 dari 2 Halaman

Pernah Terjadi pada 2017

PNS India Kerja di Kantor Pakai Helm Motor, Biar Apa Nih?Pernah Terjadi pada 2017

Sementara itu, menurut Oddity Central, kondisi serupa pernah terjadi di gedung pemerintahan di Bihar, India pada 2017 lalu. Dengan alasan yang sama, para karyawan mengenakan helm saat bekerja.

BERI KOMENTAR