HOME » BERITA » POLA TAPAK BAN BUKAN AKSESORI, TAPI...

Pola Tapak Ban Bukan Aksesori, Tapi...

Setiap model ban memiliki pola tapak ban masing-masing. Alur tersebut memiliki peran penting.

Jum'at, 21 Februari 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pola Tapak Ban Bukan Aksesori, Tapi...
Telapak ban Dunlop SR Sport LM705 (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Pola pada tapak ban memiliki peran penting. Jangan menganggapnya hanya sebagai aksesori saja. Pola pada tapak ban bisa memengaruhi kenyamanan saat berkendara.

PT Sumi Rubber Indonesia (SRI) selaku produsen ban Dunlop di Indonesia memahami hal ini danmemberikan pola telapak ban baru untuk model Dunlop SP Sport LM705. Ban yang akan meluncur Maret 2020 ini memilik desain baru,berubah secara signifikan dibanding pendahulunya, yaitu SP Sport LM704.

Bambang Hermanuhadi selaku Manager Training PT SRI mengakui pola telapak baru tersebut memiliki peranan yang penting.

1 dari 1 Halaman

"Pada pola telapak baru jumlah bloknya yang lebih banyak. Sehingga lebih banyak menyerap kejutan dan juga lebih merata," ungkap Bambang saat sesi feeling test ban Dunlop di Cikarang, Bekasi.

Dunlop mengklaim desain telapak baru ini menjadi salah satu faktor yang mengurangi kebisingan ban SP Sport LM705 hingga 15 persen dibanding pendahulunya.

Selain desain telapak baru, Bambang menjelaskan ada perubahan lain, yaitu dinding ban lebih fleksibel dan telapak ban dibuat lebih membulat. " Profil telapak lebih halus sehingga bisa meredam getaran. Dan bagian samping mobil dibuat melengkung agar suara ban lebih senyap," pungkas Bambang.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR