HOME » BERITA » POLANTAS TINDAK TEGAS POLISI YANG TAK PAKAI HELM SAAT MOTORAN, BERAKHIR RIBUT

Polantas Tindak Tegas Polisi yang Tak Pakai Helm saat Motoran, Berakhir Ribut

Miris, dua polisi berkelahi gara-gara salah satunya tak pakai helm saat motoran

Kamis, 13 Mei 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Polantas Tindak Tegas Polisi yang Tak Pakai Helm saat Motoran, Berakhir Ribut
Dua polisi berkelahi (Cartoq)

OTOSIA.COM - Aturan lalu lintas berlaku bagi siapa pun, termasuk untuk pihak kepolisian. Hanya saja seorang polisi di India malah tak memakai helm saat berkendara motor. Karena pelanggaran ini, polisi tersebut harus berkelahi dengan polisi lalu lintas (polantas).

Melansir Cartoq, awalnya seorang polantas menghentikan dua polisi yang sedang naik sepeda motor. Keduanya dihentikan karena salah satunya tidak memakai helm.

1 dari 4 Halaman

Polisi tak berhelm itu diketahui bernama Kishore Sharma. Saat dihentikan oleh polantas bernama Raju Kumar, ia malah tak terima. Ia berujar jika polantas tersebut tidak berhak menghentikannya di jalan umum.

Hanya saja polantas tadi tak menggubrisnya, ia tetap tak mengizinkan dua polisi tadi meneruskan perjalanannya. Bahkan keduanya juga diminta untuk membayar denda tilang.

2 dari 4 Halaman

Setelah berdebat, polisi tak berhelm tadi mulai memukul Raju Kumar. Dengan gerak cepat, Raju Kumar menjegal kaki Kishore Sharma sehingga ia terjatuh ke aspal.

Kejadian yang terjadi di Sehejanand Chowk, di Ranchi, Jharkhand ini pun viral di media sosial. Setelah viral, pihak kepolisian setempat melakukan penyelidikan. Kedua polisi tadi akan diperiksa, terkait perilakunya di depan umum.

3 dari 4 Halaman

Sebenarnya hal seperti ini bukan pertama kali terjadi di India. Sudah banyak polisi yang membayar denda tilang atas pelanggaran lalu lintas. Padahal berdasarkan aturan baru di India cukup menyulitkan bagi polisi yang melanggar lalu lintas. Bahkan dendanya cukup mahal.

Menurut aturan baru tersebut, polisi yang melanggar aturan lalu lintas harus membayar denda dua kali lipat dari jumlah denda warga sipil. Aturan ini dibuat agar tak ada lagi polisi yang membandel.

4 dari 4 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR