HOME » BERITA » POLISI AMANKAN TRAVEL GELAP ANGKUT PEMUDIK NAKAL DARI JAKARTA KE TASIKMALAYA

Polisi Amankan Travel Gelap Angkut Pemudik Nakal dari Jakarta ke Tasikmalaya

Travel gelap mengangkut 4 pemudik dari Jakarta ke Tasikmalaya diamankan petugas di pospam pengaliah arus mudik.

Kamis, 30 April 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Polisi Amankan Travel Gelap Angkut Pemudik Nakal dari Jakarta ke Tasikmalaya
Polisi memeriksa kendaraan logistik (Korlantas Polri)

OTOSIA.COM - Berbagai macam cara dilakukan untuk bisa mudik ke kampung halaman di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Larangan mudik Lebaran 2020 dari pemerintah pun diabaikan.

Dilansir dari laman Korlantas Polri, kini giliran travel gelap yang mengantar pemudik nakal ke Tasikmalaya yang diamankan. Mobil minibus itu diamankan pada Kamis (30/4/2020) dinihari.

"Iya benar Pos Check Point Batunungku bersama dengan Gugus Tugas COVID-19 Batunungku mengamankan travel gelap yang sering mengantar pemudik ke wilayah Tasikmalaya," terang Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Benyamin, Kamis (30/4/2020).

1 dari 2 Halaman

Mobil minibus itu diberhentikan di Pospam Pengalihan Arus Mudik Batunungku sekira pukul 02.30 WIB. Daihatsu GranMax Z 1239 HV itu diketahui mengangkut 4 pemudik dari Jakarta.

Benyamin menyebut bahwa pengemudi travel gelap, Giri Waluya (26) mematok tarif sebesr Rp 400 ribu untuk sekali perjalanan. Pengemudi mengambil jalur tol hingga jalur tikus menuju Tasikmalaya. Tapi tak bisa lolos dari pos Batunungku.

 

2 dari 2 Halaman

"Membawa 4 orang pemudik dari daerah Jakarta dengan tujuan Sukaraja," lanjut benyamin,

Kini si pengemudi diamankan ke Polres Tasikmalaya Kota. Benyamin mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak memaksakan mudik di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

BERI KOMENTAR