HOME » BERITA » POLISI AUSTRALIA DAPAT ARMADA BARU, MOBIL SEHARGA RP1 MILIARAN

Polisi Australia Dapat Armada Baru, Mobil Seharga Rp1 Miliaran

Sabtu, 16 Maret 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Civic Type R polisi Australia (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini kepolisian New South Wales (NSW), Australia mendapat armada patroli baru, yaitu Honda Civic Type R.

Armada baru ini tak terlepas dari kerjasama kepolisian NSW dengan Honda Australia selama setahun ke depan. Hanya saja, Honda Civic Type R ini tidak akan digunakan untuk mengejar pelaku kejahatan, melainkan sebatas mobil patroli.

Mengutip dari Carscoops.com, Honda Civic Type R ini akan ditampilkan secara resmi ke masyarakat pada hari ini (16/3) dalam gelaran Fairfield police and Community Expo.

Seperti mobil polisi pada umumnya, Honda Civic Type R ini telah mendapat ubahan khusus, seperti memasang strobo, sirine, dan striping checkered-flag biru putih. Tak lupa tersemat pula logo kepolisian NSW dan tulisan "Police" di bagian samping dan kap mesinnya.

Sementara itu, tak ada ubahan di sektor dapur pacunya. Honda Civic Type R kepolisian NSW ini tetap mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.996 cc bertenaga 306 hp dengan torsi maksimum 400 Nm.

Sekadar informasi, PT Honda Prospect Motor juga menjual Honda Civic Type R di Indonesia. Berdasarkan situs resmi mereka, harga Honda Civic Type R mencapai Rp1 miliaran.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR