HOME » BERITA » POLISI BANTU DORONG KURSI RODA SEBERANGI JEMBATAN LANDAK PONTIANAK, BANJIR DOA NETIZEN

Polisi Bantu Dorong Kursi Roda Seberangi Jembatan Landak Pontianak, Banjir Doa Netizen

Seorang polisi yang sedang membantu warga menyeberangi jembatan landak Pontianak menggunakan kursi roda menjadi sorotan publik usai videonya beredar di media sosial. Anggota polisi lalu lintas itu diketahui berdinas di Polsek Pontianak Utara bernama Briptu Budi Irawan.

Sabtu, 19 Desember 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Polisi Bantu Dorong Kursi Roda Seberangi Jembatan Landak Pontianak, Banjir Doa Netizen
Polisi bantu warga (Instagram/satlantas_pontianakkota)

OTOSIA.COM - Tak bisa dipungkiri bahwa citra polisi di mata masyarakat tak selalu baik. Memang ada yang menganggap polisi baik, tapi ada juga yang masih memandang polisi sebelah mata.

Video yang baru-baru ini beredar di media sosial adalah contoh masih ada anggota polisi yang memiliki sisi kemanusian tinggi. Pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @satlantas_pontianakkota, Jumat (18/12/2020) menunjukkan seorang polisi yang membantu warga tanpa peduli kondisi cuaca.

Dalam video tersebut terlihat seorang polisi yang mendorong kursi roda bapak-bapak dalam kondisi hujan. Polisi itu tampak mengenakan mantel khas kepolisian warna hijau terang.

"Hujan bukan kenala bagi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kote pontianak tercinte ini,," tulis akun tersebut.

1 dari 4 Halaman

Diketahui, perbuatan baik itu dilakukan pada Jumat (18/12/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Anggota polisi lalu lintas itu diketahui berdinas di Polsek Pontianak Utara bernama Briptu Budi Irawan.

"Dapat kiriman dari netijen tadi pagi hari Jumat kurang lebih sekirangya pukul 08.00 wib , terlihat anggota lalu lintas Polsek pontianak Utara yang diketahui belakangan namanya Briptu budi irawan yang membantu masyarakat di tengah2 kondisi hujan yang melanda kota Pontianak , dengan mendorong kereta seorang warga penderita dfiabel yang hendak menyebrang melewati jembatan landak,," lanjut akun tersebut.

2 dari 4 Halaman

@satalantas_pontianakkota

Menurut @satlantas_pontianakkota, Budi Irawan merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu warga yang perlu dibantu. Selain itu, menurutnya juga sudah semestinya manusia berlaku saling tolong menolong.

Melihat video tersebut, banyak netizen yang memberikan respon positif atas perilaku Briptu Budi Irawan. Mereka bahkan mendoakan yang terbaik kepadanya.

3 dari 4 Halaman

Polisi Bantu Dorong Kursi Roda Seberangi Jembatan Landak Pontianak, Banjir Doa Netizen

"MasyaAllah ????????????,, sehat selalu ya pak," komentar @ceceaida

"Sehat selalu pak pol, semoga allah membalas perbuatan baik anda????" komentar @ochie_himura

"Barakallahu pak.. andai semua polisi begini.. semoga selalu dalam lindungan Allah ??," komentar @indahdseptiani

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR