HOME » BERITA » POLISI BATAL TILANG PENGENDARA KARENA KONDISI DARURAT, NETIZEN: LANGKA

Polisi Batal Tilang Pengendara Karena Kondisi Darurat, Netizen: Langka

Aksi anggota Satlantas Polresta Pekanbaru menjadi sorotan. Pasalnya, anggota polisi itu batal menilang karena pengendara dalam kondisi darurat dan membantunya untuk segera sampai ke rumah sakit.

Minggu, 28 Juni 2020 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Polisi Batal Tilang Pengendara Karena Kondisi Darurat, Netizen: Langka
Polisi beri pengawalan ke rumah sakit (Instagram/fakta.indo)

OTOSIA.COM - Sudah menjadi kewajiban polisi untuk bekerja secara profesional. Dalam hal itu artinya mengayomi, melindungi, dan melayani.

Maka jangan heran jika mereka tetap bisa menunjukkan sisi kemanusiaan mereka selain selalu berlaku tegas. Seperti di video yang baru-baru ini beredar di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, tampak dua orang polisi memberhentikan sebuah mobil. Terdengar dari percakapan mereka, bahwa polisi memberhentikan mobil itu karena mobli tersebut baru dan belum diizinkan untuk memasang komponen lain.

1 dari 3 Halaman

Polisi Batal Tilang Pengendara Karena Kondisi Darurat, Netizen: Langka

Saat diminta surat-surat berkendara, si pengemudi ternyata tak membawanya dengan alasan terburu-buru. Pengemudi itu mengaku buru-buru hendak ke rumah sakit terdekat.

"Ibu mau ke mana ibu?" tanya polisi ke penumpang.

"Mau ke rumah sakit pak," jawab si penumpang.

"Sakit apa?"

"Usus buntu."

"Rumah sakit mana?"

"Cari yang terdekat."

2 dari 3 Halaman

Beri Pengawalan

Polisi Batal Tilang Pengendara Karena Kondisi Darurat, Netizen: LangkaBeri Pengawalan

Mendengar pengakuan penumpang itu, polisi tersebut lantas tak melanjutkan tindakan tilang. Dia justru memberikan pelayanan pengawalan untuk menuju rumah sakit terdekat.

Tapi polisi itu juga tak lupa mengingatkan bahwa pengemudi tak boleh mengulangi hal itu. "Karena ibu bapak bawa orang sakit, jadi saya maklum surat-suratnya ketinggalan. Tapi besok silahkan surat-suratnya dibawa," katanya sembari kembali ke mobil patroli yang diketahui merupakan mobil Satlantas Polresta Pekanbaru.

3 dari 3 Halaman

Tindakan polisi dalam video itu mendapatkan reaksi beragam dari netizen. Ada yang salut dengan keputusan polisi, tapi ada juga yang menyangka tindakan itu hanya sebatas karena ada kamera.

Namun, netizen juga menyadari bahwa polisi seperti ini jarang ditemui. "Hanya 1 dari 1000 polisi yang kaya begini." komentar @sisigigitt.

"Langkaa," komentar @victorimmanuelp.

BERI KOMENTAR