HOME » BERITA » POLISI BEBERKAN ALASAN MELAKUKAN RAZIA VESPA GEMBEL

Polisi Beberkan Alasan Melakukan Razia Vespa Gembel

Selasa, 05 Desember 2017 16:45 Editor : Rohimat Nurbaya
Polisi merazia Vespa Gembel (Instagram/@polresbogor)

OTOSIA.COM - Modifikasi Vespa yang dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi aneh kembali marak. Modifikasi seperti itu familiar dengan sebutan Vespa 'Gembel'. Setelah dimodifikasi motor tersebut bentuknya tak seperti Vespa lagi. Kadang motornya dibuat sependek mungkin atau dibuat tambahan ke samping.

Karena itu modifikasi yang ekstrem tersebut, akhirnya kini polisi menindak pemilik dan pengguna Vespa Gembel. Modifikasi yang ektrem seperti dilakuikan pada Vespa Gember ini dinilai membahayakan pengguna jalan lain. Alasanya, motor yang dimodifikasi tersebut, tidak dilengkapi dengan perangkat keselamatan seperti lampu dan lainnya.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @polresbogor, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bogor AKP Hasby Ristama menjelaskan bahanya memodifikasi motor secara ekstrem seperti Vespa Gembel ini.

"Kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan yang tak layak digunakan, itu dikenakan pasal 285 yaitu persyaratan laik jalan atau tidak sesuai ketentuan," kata Hasby.

Karena itu, Hasby mengimbau kepada masyarakat supaya tidak mengubah bentuk atau memodifikasi yang tidak sesuai persyaratan jalannya, kemudian dikendarai di jalanan umum. "Tentunya itu akan menyebabkan kecelakaan fatal atau vital pada penggunanya atau pengguna jalan lain," tutur dia.

Lihat video selengkapnya di bawah ini:

 

 (kpl/mat)

BERI KOMENTAR