HOME » BERITA » POLISI BELI FORD MUSTANG 2020 DARI HASIL UANG TILANG PELANGGARAN

Polisi Beli Ford Mustang 2020 dari Hasil Uang Tilang Pelanggaran

Uang hasil tilang pelanggaran lalu lintas dimanfaatkan untuk membeli armada mobil kepolisian baru oleh Polisi Pasadena, Amerika Serikat.

Kamis, 23 Januari 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Polisi Beli Ford Mustang 2020 dari Hasil Uang Tilang Pelanggaran
Ford Mustang 2020 (The Drive)

OTOSIA.COM - Pasadena Police Department menambah armada mobil kepolisian baru. Mereka membeli mobil denga performa tinggi, Ford Mustang 2020.

Melansir The Drive, Ford Mustang yang akan jadi mobil polisi itu bukanlah mobil Saleen Mustang interceptor bertenaga 730 hp. Tapi mobil itu adalah Ford Mustang GT.

1 dari 2 Halaman

Sementara menurut Houston Chronicle, Ford Mustang itu dibeli seharga USD 49.275,82 atau sekitar Rp 671 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 13.633). Uang tersebut sebagian didapatkan dari hasil tilang.

"Uang yang dipakai untuk membeli adalah hasil dari keselamatan anak, yang dikumpulkan melalui denda tilang dan hal-hal seperti itu," ujar Anggota Dewan Kota, Phil Cayten.

2 dari 2 Halaman

Polisi Beli Ford Mustang 2020 dari Hasil Uang Tilang Pelanggaran

Sedangkan menurut Kepala Polisi Josh Bruegger, mobil tersebut akan dipakai sebagai kendaraan pelayanan. Seperti dipakai untuk mengunjungi sekolah-sekolah, tampil dalam parade, dan sejenisnya.

Sebelum dipakai nantinya, Ford Mustang tersebut tentu akan mendapatkan decal khusus mobil kepolisian. "Nanti akan mendapat tampilan patriotik, denga bendera Amerika dan berwarna merah, putih, dan biru," kata Manajer Departemen Armada, Sersan Glen Severs.

BERI KOMENTAR