HOME » BERITA » POLISI BERHASIL HENTIKAN PEMOTOR MASUK JALAN TOL TANGERANG-MERAK GARA-GARA IKUTI GPS

Polisi Berhasil Hentikan Pemotor Masuk Jalan Tol Tangerang-Merak Gara-gara Ikuti GPS

Polisi berhentikan sepeda motor yang melintas di jalan tol akibat salah ikuti GPS

Selasa, 18 Agustus 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Polisi Berhasil Hentikan Pemotor Masuk Jalan Tol Tangerang-Merak Gara-gara Ikuti GPS
Sepeda motor masuk ke ruas Tol Tangerang-Merak (Tamer) viral di media sosial (medsos). Video itu pertama kali di unggah oleh akun Instagram @InfoBalaraja pada Minggu, 16 Agustus 2020 dan sudah dilihat oleh tujuh ribu netizen. (Liputan6.com/ Yandhi)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini sebuah video yang diunggah akun Instagram @infobalaraja (16/8) viral. Pasalnya ada pengemudi sepeda motor yang masuk ke ruas jalan Tol Tangerang-Merak (Tamer).

Melansir Liputan6.com, sepeda motor melintas di jalan tol itu kemudian dilakukan pengejaran untuk diberhentikan dan diberikan tindakan tilang oleh pihak kepolisian.

"Yang bersangkutan sudah kita stop, pengejaran oleh Pjr Induk Serang dan MMS. Lanjut diberikan tilang," kata Kepala Induk (Ka.Induk) Patroli Jalan Raya (PJR) Serang, AKP Denny Catur Wardhana Diputra, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Senin (17/08/2020).

Pengemudi beserta sepeda motor matic yang dalam video berdurasi 15 detik itu, tampak mengenakan helm dan jaket berwarna hitam. Pengendara seorang diri itu tampak berjalan santai di lajur ketiga ruas tol Tangerang-Merak (Tamer).

"Kita sudah interogasi, pengakuan yang bersangkutan mengikuti rute GPS dan baru datang dari Palembang, belum tahu jalan wilayah Serang," jelasnya.

1 dari 2 Halaman

Masuk GT Cikupa

Berdasarkan pengakuan pengelola tol Tamer, Marga Mandala Sakti (MMS), aksi pemotor itu terekam kamera CCTV saat melintas di Gerbang Tol (GT) Cikupa, di hari Minggu 16 Agustus 2020 sekitar pukul 09.27 WIB.

"Sudah ditangani PJR Serang. Sekitar pukul 09.27 di data CCTV kami, pengendara motor masuk dan segera dilakukan pengejaran. Pengguna motor ditangkap dan diberi peringatan," kata Manager Humas PT MMS, Rawiyah Hijrah, melalui pesan singkatnya, Senin (17/08/2020).

2 dari 2 Halaman

Setelah diusut, diketahui ternyata pemotor tadi merupakan warga Sumatera. Dirinya masuk ke jalan tol melalui GT Cikande di Kabupaten Serang dan berniat menuju ke wilayah Tangerang.

Pihak MMS pun kemudian terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendalami aksi pemotor masuk jalan tol tersebut.

"(Masuk dari) GT Cikande. Kami sedang mendalami lebih lanjut berkoordinasi dengan tim PJR, apakah murni ketidaktahuan atau ada unsur kesengajaan. Disamping itu informasi menjelang akses tentang jalan tol akan lebih intensif. Begitu juga dengan pengamanan di setiap gerbang," jelasnya.

BERI KOMENTAR