HOME » BERITA » POLISI BURU PENGEMUDI MOBIL MEWAH YANG VIRAL AKIBAT TEROBOS JALUR BUSWAY DAN HALANGI TRANSJAKARTA

Polisi Buru Pengemudi Mobil Mewah yang Viral Akibat Terobos Jalur Busway dan Halangi Transjakarta

Pengemudi mobil mewah terekam kamera menerobos jalur busway. Kini pengemudi mobil mewah itu sedang diburu oleh polisi.

Sabtu, 24 April 2021 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Polisi Buru Pengemudi Mobil Mewah yang Viral Akibat Terobos Jalur Busway dan Halangi Transjakarta
Jalur Busway (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Beredar sebuah video yang menunjukkan pengemudi mobil mewah menerobos jalur bus Transjakarta. Video itu pun menjadi viral di media sosial.

Diketahui, pengemudi mobil mewah itu menerobos jalur busway di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan. Salah satu akun media sosial @Jakarta.terkini, mengunggah rekaman berdurasi 50 detik sebuah mobil berwarna putih berhenti di Jalur Bus TransJakarta.

Di belakangnya tampak satu unit Bus TransJakarta. Saat itu, pengemudi memberikan isyarat agar sopir bus TransJakarta memundurkan kendaraan.

1 dari 2 Halaman

"Si mobil putih mau mundur karena terlanjur masuk jalur busway, kemudian menyuruh bus untuk mundur namun dihiraukan sopir bus," tulis akun @Jakarta.terkini seperti dikutip, Jumat (23/4).

Menanggapi hal itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, pihaknya sedang memburu pengemudi yang terlihat di dalam rekaman tersebut. "Iya sedang kita telusuri. Kita cari pengemudinya," kata dia saat dihubungi.

2 dari 2 Halaman

Menurut dia, pengemudi dinilai melanggar Pasal 287 ayat 1 Undang-undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. "Ancaman denda sebesar Rp500 ribu," ujar dia

Ke depan, Fahri mengatakan seluruh jalur Bus TransJakarta akan dipasang kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) untuk memudahkan pihak kepolisian menegakkan aturan lalu lintas.

"Jalur Trans Jakarta menjadi fokus kami dalam penegakan hukum baik dengan e-TLE maupun secara konvensional karena ada beberapa ruas jalan belum tercover e-TLE," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR