HOME » BERITA » POLISI HENTIKAN 3 BUS DARI JAKARTA KE BANGKALAN MADURA ANGKUT RATUSAN PEMUDIK

Polisi Hentikan 3 Bus dari Jakarta ke Bangkalan Madura Angkut Ratusan Pemudik

Tiga unit bus yang mengangkut ratusan pemudik dari Jakarta ditilang di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Selasa, 19 Mei 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Polisi Hentikan 3 Bus dari Jakarta ke Bangkalan Madura Angkut Ratusan Pemudik
PJR Polda Jatim tilang bus angkut pemudik ke Madura (Korlantas Polri)

OTOSIA.COM - Masih saja ada angkutan umum yang tak jera dan mengangkut pemudik saat larangan mudik Lebaran 2020 masih diterapkan. Kali ini 3 unit bus yang mengangkut ratusan pemudik dari Jakarta dihentikan di tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Dilansir dari laman Korlantas Polri, 3 unit bus tersebut mengangkut 112 pemudik yang hendak pulang kampung ke Bangkalan, Madura. Tiga bus milik PO Haryanto bernopol B 7334 VGA, B 7278 VGA dan B 7129 VGA itu dihentikan oleh Sat PJR Polda Jatim pada Senin (18/5/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

"Setelah dihentikan, diperiksa. Karena muatannya banyak langsung kami berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jawa Timur. Oleh gugus tugas provinsi langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan," terang Kasat PJE Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi, Selasa (19/5/2020).

1 dari 1 Halaman

Setelah diperika, ratusan pemudik itu tetap diarahkan ke Bangkalan dengan pengawalan. Mereka akan dikarantina dan menjalani rapid test di Bangkalan.

Para penumpang bus tersebut terdiri dari penumpang dewasa, anak-anak, dan balita. "Hanya satu orang yang memiliki keterangan dari RT dan keluarahan setempat yang menjenguk orang sakit. Yang lain tidak ada surat-suratnya. Sedangkan duduknya di bus tidak ada physical distancing juga," ungkapnya.

Sedangkan tiga bus itu ditilang petugas. Tiga bus itu melanggar pasal 308 huruf a dan b, serta Peremnhub RI Nomor PM 25 Tahun 2020 pasal 2 dan 3.

BERI KOMENTAR