HOME » BERITA » POLISI HUKUM PELANGGAR OPERASI ZEBRA BACA SUMPAH PEMUDA

Polisi Hukum Pelanggar Operasi Zebra Baca Sumpah Pemuda

Setidaknya ada 700 pelanggaran selama Operasi Zebra Kapuas 2019. Polisi juga memberikan sanksi membaca isi Sumpah Pemuda kepada para pelanggar aturan lalu lintas.

Senin, 28 Oktober 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Polisi Hukum Pelanggar Operasi Zebra Baca Sumpah Pemuda
Operasi Zebra Kapuas 2019 (Instagram/satlantas_pontianakkota)

OTOSIA.COM - Bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, para pelanggar lalu lintas yang terjaring Operasi Zebra Kapuas 2019, dihukum membaca isi Sumpah Pemuda. Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah mengatakan hal itu untuk mengingatkan para pemuda tentang Sumpah Pemuda.

Salbiah juga mengatakan bahwa momentum ini dimanfaatkan untuk mengenang jasa para pejuang pemuda di masa lalu. Semua pelanggar, baik itu pemuda atau siapa pun yang melanggar aturan lalu lintas di Kota Pontianak dikenai sanksi baca Sumpah Pemuda.

"Sanksi diberikan kepada siapapun yang melanggar aturan lalu lintas di wilayah Kota Pontianak. Apalagi ini bertepatan dengan momentum peringatan ke-91 Sumpah Pemuda," teran Salbiah, Senin (28/10/2019) dikutip dari laman NTMC Polri.

1 dari 1 Halaman

700 Pelanggaran

Polisi Hukum Pelanggar Operasi Zebra Baca Sumpah Pemuda700 Pelanggaran

Sejak digelar pada 23 Oktober 2019, ada 700 pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Pontianak. Pelanggaran didominasi oleh pengendara roda 2.

"Pengendara roda dua menjadi pelanggar lalu lintas tertinggi dengan pemberian sanksi tilang karena tidak melengkapi surat-menyurat kendaraannya, seperti STNK, SIM, dan lainnya," tandas Salbiah.

BERI KOMENTAR