HOME » BERITA » POLISI INGATKAN PENGENDARA AGAR BERHATI-HATI, DI BELAKANGNYA LANGSUNG TERJADI KECELAKAAN

Polisi Ingatkan Pengendara Agar Berhati-hati, di Belakangnya Langsung Terjadi Kecelakaan

Video kecelakaan antara pesepeda dengan pengendara mobil saat seorang polisi tengah memberikan himbauan

Senin, 28 Desember 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Polisi Ingatkan Pengendara Agar Berhati-hati, di Belakangnya Langsung Terjadi Kecelakaan
Polisi himbau pengendara untuk hati-hati (Instagram/@agoez_bandz4)

OTOSIA.COM - Tidak hanya bertugas mengatur arus lalu lintas, polisilalu lintas juga berperan dalam melakukan himbauan kepada pengendara agar selalu berhati-hati di jalan. Himbauan tersebut biasanya dilakukan melalui media baliho hingga berbicara langsung melalui rekaman video.

Namun saat memberikan himbauan secara langsung terkadang ada saja kejadian unik dan mengagetkan, seperti yang ada di dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz4 (27/12).

1 dari 5 Halaman

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat seorang polisi sedang memberikan himbauan kepada masyarakat atau pengendara kendaraan bermotor agar berhati-hati saat berkendara. Ia berdiri di pinggir jalan, sedangkan di belakangnya merupakan jalan raya yang cukup ramai.

"Dihimbau kepada masyarakat dan pengendara agar selalu tetap berhati-hati di jalan," kata polisi.

2 dari 5 Halaman

Saat polisi mengatakan himbauan itu, terdengar teriakan dari orang-orang yang ada di jalan. Beberapa detik kemudian terjadi kecelakaan lalu lintas, yakni pesepeda yang ditabrak oleh mobil. Akibat tabrakan yang begitu keras, pesepeda sampai terlempar beberapa meter ke depan.

Tampaknya pengendara mobil tidak bisa menghindari tabrakan saat pesepeda hendak menyeberang jalan. Atas insiden itu pesepeda dilaporkan mengalami luka-luka.

3 dari 5 Halaman

Berdasarkan keterangan video, diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di Pusakanagara, Subang, Jawa Barat pada Minggu (27/12/2020).

"Kecelakaan lalulintas antara mobil dan sepeda, Minggu (27/12/2020). Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda di laporkan luka-luka. Peristiwa tersebut terjadi di Pusakanagara, Subang, Jawa Barat," tulis akun @agoez_bandz4.

4 dari 5 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 37.826 kali ini pun mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengungkapkan bahwa kejadia di video itu merupakan himbauan dan praktek.

"Baru di bilangin," tulis @gerraldysepthian

"Teori dan praktek berkesinambungan," komentar @andrebrb

"penghimbauan plus praktek," lanjut @ekomochammad1

"Pak polisi : Baru gua kata suruh ati2," jelas @fajaralfzr

"berikut adalah himbauan dan contoh ????," tulis @nandaojan.

5 dari 5 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

 

 

BERI KOMENTAR