HOME » BERITA » POLISI MEWAH, MOTOR PATROLI PAKAI SUPERBIKE DUCATI PANIGALE V4 R

Polisi Mewah, Motor Patroli Pakai Superbike Ducati Panigale V4 R

Kepolisian Abu Dhabi baru saja menambah armada baru, yakni 8 unit superbike Ducati Panigale V4 R.

Kamis, 05 Desember 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Polisi Mewah, Motor Patroli Pakai Superbike Ducati Panigale V4 R
Ducati Panigale V4 R Polisi Abu Dhabi (Instagram.com/ @dubaibikerboys)

OTOSIA.COM - Angka kriminalitas di Abu Dhabi relatif rendah. Pasalnya, ibukota Uni Emirat Arab itu memiliki gas dan minyak dalam jumlah besar serta warganya berpenghasilan tinggi.

Namun, hal ini tak menjadi halangan bagi kepolisian Abu Dhabi untuk menambah armada patroli. Mengutip dari Ride Apart, mereka baru saja mendatangkan 8 unit superbike asal Italia, Ducati Panigale V4 R.

Motor sport full-fairing ini dilabur dengan konsep dual-tone yang memadukan warna biru dan putih. Selain itu, terdapat logo kepolisian Abu Dhabi di bagian depan.

1 dari 2 Halaman

Mesin dan Fitur

Polisi Mewah, Motor Patroli Pakai Superbike Ducati Panigale V4 RMesin dan Fitur

Satu hal yang menarik perhatian adalah hadirnya winglet di fairing Ducati Panigale V4 R. Padahal, komponen ini baru bekerja dengan optimal ketika motor melaju dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Untuk urusan performa, Ducati Panigale V4R mengandalkan mesin Desmosedici Stradale V4 90 998 cc bertenaga 221 hp. Dapur pacu ini telah menggunakan beberapa komponen titanium untuk meningkatkan kekuatannya, mengurangi gaya gesek, dan menjaga bobotnya tetap ringan.

Selain itu, Ducati Panigale V4R juga dilengkapi berbagai komponen elektronik untuk meningkatkan performa dan menyempurnakan pengendaliannya, seperti Ducati Traction Control EVO, Ducati Slide Control, dan Engine Brake Control EVO. Terpasang juga instrumen panel TFT full-digital yang dioperasikan dari handle-bar kiri.

2 dari 2 Halaman

Sasis

Polisi Mewah, Motor Patroli Pakai Superbike Ducati Panigale V4 RSasis

Panigale V4R juga menggunakan sasis khusus yang lebih ringan dibanding Panigale V4S. Selain itu, posisi swing-arm dapat disesuaikan sehingga sesuai dengan karakter dan keinginan pengendaranya.

Sektor kaki-kaki Ducati Panigale V4R juga bisa dibilang istimewa. Superbike ini dibekali suspensi depan upside-down NPX 25-30 dan belakang menggunakan monoshock TTX36 single-sided swing-arm keluaran pabrikan ternama asal Swiss, Ohlins.

Suspensi tersebut dipadukan dengan velg aluminium berwarna hitam keluaran Marchesini dan dikawal piringan serta kaliper rem cakram dari Brembo. Sementara itu bannya menggunakan Pirelli Diablo Super Corsa SP berukuran 120/70ZR17 di depan dan belakang 200/70ZR17.

BERI KOMENTAR