HOME » BERITA » POLISI MILITER RAZIA PELANGGAR LALIN, PEMOTOR DIMINTA PULANG AMBIL HELM HINGGA PUSH UP

Polisi Militer Razia Pelanggar Lalin, Pemotor Diminta Pulang Ambil Helm hingga Push Up

Polisi Militer tindak tegas pemotor yang langgar aturan lalu lintas

Jum'at, 19 November 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Polisi Militer Razia Pelanggar Lalin, Pemotor Diminta Pulang Ambil Helm hingga Push Up
Polisi Militer Lakukan Razia,Pemotor Gak Pakai Helm Disuruh Pulang Ambil Perlengkapan. Youtube/©2021 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Setiap pemotor diwajibkan untuk menggunakan helm dan perlengkapan berkendara lainnya. Meski begitu tetap saja ada pemotor nakal yang tak patuh dengan aturan lalu lintas (lalin) ini.

Tak Heran jika para petugas kerap melakukan razia. Seperti yang dilakukan oleh polisi militer belum lama ini membantu menertibkan para pengendara.

Terekam banyak sekali pemotor yang tak menaati aturan perlengkapan berkendara. Sehingga mereka mendapatkan sanksi. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 Halaman

Cegat Pemotor Tak Pakai Helm

Belum lama ini polisi militer Kota Mojokerto, Jawa Timur melakukan razia pengendara yang tidak mengenakan kelengkapan dalam berkendara. Tertangkap dua orang pemotor tanpa mengenakan helm.

Sementara helm merupakan alat yang mampu melindungi bagian kepala ketika terjadi hal tak diinginkan seperti kecelakaan. Dengan tegas polisi militer memberhentikan pemotor tersebut.

"Helm nya mana? Lah kenapa kok enggak dipakai?," papar polisi militer seperti nampak dalam unggahan saluran Youtube Mamat On Duty.

2 dari 5 Halaman

Disuruh Pulang

Polisi militer meminta agar pemotor yang tak mengenakan helm tersebut untuk pulang ke rumahnya. Mereka diminta untuk mengambil helm dan semua kelengkapan berkendara.

Namun, ia diberikan sanksi untuk pulang ke rumahnya dengan berjalan kaki dan meninggalkan motor di tempat mereka dicegat.

"Itu urusanmu. Kamu sekarang pulang sana ambil helm. Dari pada kamu ditangkap polisi," papar polisi militer sembari memegang kunci motor pengendara.

3 dari 5 Halaman

Ada yang Disuruh Push Up

Ditemukan pemotor lainnya yang membawa helm namun sengaja tak mengenakannya ketika berkendara. Polisi militer langsung mencegatnya dan memberikan sebuah sanksi.

Mereka berdua diminta turun dan kemudian melakukan push up di trotoar pinggiran jalan.

"Kenapa enggak dipakai kan naik motor? Kamu turun, dua-duanya kamu turun. Push up di situ," tegas polisi militer.

"Kita tidak melakukan tindakan apa-apa, yang penting silahkan ambil helmnya. Kalau tidak pakai helm atau spion agar dilengkapi. Setelah dilengkapi silahkan kembali lagi, boleh diambil lagi (kendaraannya)," papar polisi militer.

4 dari 5 Halaman

Banyak Dipuji Netizen

Peraturan yang dilakukan polisi militer dalam menindak tegas para pelanggar tata tertib berkendara tersebut menjadi sorotan. Aksinya ramai diberikan pujian oleh para netizen.

"Ini baru pengayom masyarakat melindungi bijak santun beradab humanis sopan ramah bijaksana, ini yg di dambakan semua masyarakat I LOVE PAK PM Pelayanannya bikin adem," tulis komentar Didik Pramana.

"Taruh sepeda disini ambil helmnya ????????????. Good ini aturan yang tegas tidak bertele tele. Walaupun jarak dari rumah 13 km," papar Irawan Susetyo.

"Polisi Militer mengerti hukum, fungsi, realisasi, logika berkendara dan tegas. Keren," lanjut MarCel.

"Pak sering2 razia biar Indonesia tertib..mantap terima kasih pak bapak ," timpal Bagoes Seto.

5 dari 5 Halaman

Penulis: Billy Adytya

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR