HOME » BERITA » POLISI PASANG LAMPU WARNA-WARNI DI JALAN RAYA, TAK ADA ALASAN TEROBOS LAMPU MERAH

Polisi Pasang Lampu Warna-Warni di Jalan Raya, Tak Ada Alasan Terobos Lampu Merah

Saat menerobos lampu merah, sebagian orang memang sengaja melakukannya atau beralasan tak menyadari bahwa lampu berwarna merah. Dari perilaku ini, tak jarang juga berakir dengan insiden kecelakaan.

Jum'at, 05 Juli 2019 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Polisi Pasang Lampu Warna-Warni di Jalan Raya, Tak Ada Alasan Terobos Lampu Merah
Ilustrasi lampu lalu lintas (Science ABC)

OTOSIA.COM - Saat menerobos lampu merah, sebagian orang memang sengaja melakukannya atau beralasan tak menyadari bahwa lampu berwarna merah. Dari perilaku ini, tak jarang juga berakir dengan insiden kecelakaan.

Maka itu, polisi di India kini memasang lampu LED berwarna senada dengan lampu lalu lintas di aspal jalan raya. Dengan demikian tak ada lagi alasan untuk berkata tak menyadari warna lampu lalu lintas.

Melansir Rushlane, langkah otu adalah gagasan baru yang diadopsi secara eksperimental dan hanya permulaan. Sebagai awalan ini, persimpangan KBR Park Hyderabad menjadi lokasi pertama.

1 dari 1 Halaman

Nyala Bareng

Polisi Pasang Lampu Warna-Warni di Jalan Raya, Tak Ada Alasan Terobos Lampu MerahNyala Bareng

Lampu LED ditanam di jalan dengan cara sama seperti lampu reflektor. Lampu ini tahan air, maka tak akan terpengaruh air hujan atau air yang bisa kapan saja masuk.

Insektur Polisi Lalu Lintas, M Narsing Rao mengatakan, jika percobaan ini terbukti berhasil, pemasangan LED akan dilaksanakan di seluruh kota. Lampu LED ini akan menyala sesuai dengan nyala lampu lalu lintas.

Maka hal itu disebut membuat driver melambat jauh sebelum di dekat persimpangan. Lampu ini disebut sangat eye-catching.

 

BERI KOMENTAR