HOME » BERITA » POLISI RAZIA KNALPOT BRONG, PEMILIK MOTOR DIMINTA GANTI MODEL STANDAR DI PINGGIR JALAN

Polisi Razia Knalpot Brong, Pemilik Motor Diminta Ganti Model Standar di Pinggir Jalan

Video pemilik motor diminta untuk mengganti knalpot standar saat terkena razia

Jum'at, 19 Maret 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Polisi Razia Knalpot Brong, Pemilik Motor Diminta Ganti Model Standar di Pinggir Jalan
Pemilik motor mengganti knalpot standar (Instagram/@ndorobeii)

OTOSIA.COM - Sepeda motor dengan knalpot brong alias bersuara nyaring begitu meresahkan. Oleh karena itu, pihak kepolisian rutin melakukan razia terhadap para pemotor ini.

Jika biasanya knalpot disita dan dihancurkan, berbeda halnya dengan razia di video unggahan akun Instagram @ndorobeii pada Kamis (18/3). Pemilik motor diminta untuk mengganti knalpot brong ke model standar.

1 dari 3 Halaman

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat ada sederet sepeda motor sport full fairing yang diparkir di bahu jalan. Di sisi kanan motor-motor tersebut, ada pria yang diduga pemilik motor berjongkok dan terlihat sedang mengotak-atik bagian bawah kendaraan.

Ternyata mereka tengah mengganti knalpot brong yang dipakai ke versi standar. Polisi yang melakukan razia pun tak hanya mengawasi, tetapi juga membantu. Bahkan salah satunya sibuk membantu seorang pemilik motor yang kesulitan.

Sedangkan polisi lainnya ada yang menenteng knalpot brong. Diduga knalpot yang tak sesuai aturan lalu lintas itu disita oleh pihak polisi.

2 dari 3 Halaman

Kejadian yang diketahui terjadi di Depok ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendukung razia seperti ini, sebab knalpot brong benar-benar meresahkan.

"mantap, sebelum di ganti harusnya di geber dulu Deket kupingnya, ga perlu Deket Deket deh , ksh jarak semeter aje, biar paham mereka kalo suara knalpot mereka ganggu banget," tulis @vickyshanvirizky

"Semoga di kota saya ada razia juga kaya gini," komentar @ghost_spartan663

"Nah kalo urusan begini gw dukung pak pol," kata @andre_rahardian74

"Top, tilang sita potong..!!! Berisik," jelas @muhamadnurg

"Ditunggu razia sejenis di kotaČ lainnya," komentar @andiaweka.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR